JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
Jakarta -- Guna meningkatkan pengetahuan dan keterampilan petani dan masyarakat di wilayah DKI Jakarta terhadap inovasi teknologi pertanian perkotaan, maka BPTP Jakarta pada tahun 2021 ini melakukan kegiatan yang berjudul Optimalisasi Pemanfaatan Ruang Perkotaan Mendukung Urban Farming Berkelanjutan di Provinsi DKI Jakarta. Kegiatan ini diinisiasi dengan melakukan konsultasi dan koordinasi ke UK/UPT terkait untuk menjaring saran serta bantuan guna memperlancar terlaksananya kegiatan ini. Kali ini BPTP Jakarta melakukan konsultasi ke Instalasi Penelitian dan Pengkajian Teknologi Pertanian (IP2TP) Balitbu Tropika, Subang Jawa Barat pada Selasa, 8 Juni 2021, untuk mengidentifikasi teknologi yang dapat diimplementasikan di lokasi kegiatan Urban Farming berkelanjutan di Provinsi DKI Jakarta. 
 
Beberapa poin krusial yang didiskusikan yaitu jenis-jenis varietas tanaman buah yang dapat ditanam di lokasi kegiatan, perlakuan terhadap tanaman buah, serta karakteristik lahan dan iklim dari lokasi kegiatan. Dari hasil diskusi yang dilakukan diketahui beberapa hal penting  yang perlu diperhatikan dalam perlakuan tanaman buah, antara lain menyediakan lubang tanam dengan luas 50x50 cm, serta aplikasi pupuk kandang atau kompos yang didiamkan kurang lebih selama satu minggu untuk memastikan tanaman tidak mati karena panas dari proses fermentasi pupuk. 
 
Sesuai dengan salah satu misi dari IP2TP Balitbu Tropika yaitu Menghasilkan, mengembangkan dan mendiseminasikan inovasi teknologi, sistem dan model serta rekomendasi kebijakan di bidang penelitian tanaman buah tropika yang berwawasan lingkungan dan berbasis sumberdaya lokal guna mendukung terwujudnya pertanian industrial unggul berkelanjutan, IP2TP pun berkomitmen untuk mendukung kesuksesan kegiatan Optimalisasi Pemanfaatan Ruang Perkotaan Mendukung Urban Farming Berkelanjutan di Provinsi DKI Jakarta.