JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
Jakarta (4/6/2021), Berbagai upaya ditempuh untuk mempercepat hilirisasi inovasi teknologi pertanian perkotaan, salah satunya adalah dengan “BPTP Jakarta Berbagi”. BPTP Jakarta Berbagi digelar dengan memperhatikan protokol kesehatan secara ketat. Setiap pengunjung yang masuk diperiksa suhu tubuh, memakai masker dan menggunakan hand sanitizer. Tepat pukul 09.00 WIB, para pengunjung sudah mulai memadati halaman kantor BPTP Jakarta dan bersiap untuk berpartisipasi dalam “BPTP Jakarta Berbagi”. Tercatat, sebanyak 120 pengunjung dan 450 paket sayuran yang telah dibagikan secara gratis kepada masyarakat.
 
Berbagai macam sayuran yang dibagikan merupakan hasil panen dari pemanfaatan halaman kantor BPTP Jakarta atau sering disebut dengan Taman Agro Inovasi dengan jumlah sebanyak 93,85 kg. Adapun sayuran yang dibagikan meliputi: bayam, kangkung, pakchoy, selada, kailan, seledri, daun katuk, daun singkong, daun pepaya, daun ginseng, daun ubi, daun kelor, tomat,taoge dan paket bumbu dapur.
 
Harapannya, dengan adanya BPTP Jakarta Berbagai ini, maka akan meningkatkan kunjungan masyarakat ke kantor BPTP Jakarta sehingga mempermudah proses diseminasi inovasi teknologi pertanian kepada stakeholder. Siapa bilang di wilayah perkotaan tidak dapat menghasilkan sayuran, dengan sentuhan inovasi, lahan terbatas tak termanfaatkan akan disulap menjadi lahan hijau dan produktif. Penasaran seperti apa? Yuk datang saja ke BPTP Jakarta.