JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
Jakarta, (02/06/2021) -- BPTP Jakarta mendampingi pembentukan kelompok tani dalam rangka mendukung kegiatan Hilirisasi Inovasi Teknologi Balitbangtan di Kalijodo Jakarta Utara. Pada kesempatan ini, hadir perwakilan dari Sudin KPKP Jakarta Utara dan anggota Komando Kawasan Terpaut Pemuda Tani Indonesia (KKT-PTI), serta calon anggota kelompok tani. 
 
Dalam arahannya, Daeng Jamal selaku Ketua Kordinator Nasional KKT- PTI  menyampaikan bahwa pemuda tani merupakan tongkat estafet untuk masa depan pertanian bangsa. Beliau berharap agar pembentukan kelompok tani ini dapat menjadi barometer untuk kelompok tani di daerah. Selain itu, beliau berharap kegiatan Kawasan Pertanian Perkotaan Terintegrasi di Kalijodo dapat mengedukasi masyarakat Jakarta. Pada kesempatan ini juga disampaikan informasi tentang kelompok tani dan tata cara pembentukannya oleh M. Ramdani selaku Koordinator Penyuluh Jakarta Utara.
 
Arahan Kepala BPTP Jakarta diwakili oleh Ir. Yogawati Dwi Agustina yang menyampaikan bahwa pembentukan kelompok tani harus segera diselesaikan dan dalam proses legalitasnya kegiatan tetap terus berjalan. Kedepan, agar pengembangan pertanian perkotaan terintegrasi dapat  berjalan lancar dan sesuai dengan rencana, maka pada hari ini dilaksanakan penunjukan koordinator tiap subsistem yang meliputi subsistem budidaya, subsistem peternakan, subsistem komposting dan subsistem pascapanen. Nama Kelompok Tani yang ditetapkan yaitu Komando Pemuda Tani Indonesia (K-PTI) Garda Bintang Timur, dengan jumlah anggota sebanyak 20 orang. Tahap selanjutnya adalah pengukuhan kelompok tani yang akan dikukuhkan oleh Kasudin KPKP Jakarta Utara dan Lurah setempat.
 
Pertemuan ini dilaksanakan dengan tetap memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan 3M (Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Memakai masker).
.