JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
Jakarta -- (19/05/2021), Tim Monev BPTP Jakarta kali ini mengunjungi lokasi kegiatan Hilirisasi Inovasi dan Teknologi Balitbangtan 2021 di daerah Kalijodo, Jl. Terusan Bandengan No. 1 Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara atau lebih tepatnya di sebelah utara Hariston Hotel & Suites Jakarta. Lahan yang sebelumnya merupakan lahan tidak/belum termanfaatkan ini memiliki luas + 1,8 ha yang direncanakan akan dirintis menjadi lokasi pengembangan Pertanian Perkotaan Terintegrasi di Jakarta Utara. Saat ini, di lokasi kegiatan masih dalam tahap pembukaan dan perataan lahan.
 
Rintisan kegiatan ini merupakan inisiasi dari BPTP Jakarta dan Komando Kawasan Terpaut Pemuda Tani Indonesia (KKT-PTI) Pusat yang memiliki visi dan misi sama untuk menderaskan inovasi teknologi Balitbangtan Kementerian Pertanian kepada pengguna akhirnya. Pertanian Perkotaan Terintegrasi, makna terintegrasi di sini memiliki dua arti, yaitu sistem usaha pertanian yang terintegrasi dan integrasi program/kegiatan antar instansi lintas sektor terkait. Oleh karena itu, untuk mewujudkan hal ini diperlukan kolaborasi antar instansi dan lintas sektor yang saling terkait yang masing-masing berkontribusi dalam bagian program/kegiatan di lokasi pengembangan tersebut.
 
“Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing”, peribahasa inilah yang akan menjadi dasar penggerak semua pihak untuk bisa berkontribusi mewujudkan Pertanian Perkotaan Terintegrasi dalam bingkai kegiatan Hilirisasi Inovasi dan Teknologi Balitbangtan di DKI Jakarta. Pertanian di Jakarta Maju, Mandiri dan Modern !!!