JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Jakarta, (9/4/2021), Sejak pukul 09.00, halaman kantor BPTP Jakarta sudah ramai pengunjung yang akan berpartisipasi dalam “BPTP Jakarta Berbagi”. Tercatat, sebanyak 171 pengunjung dan 679 paket sayuran yang siap dibagikan secara gratis kepada masyarakat yang hadir. Kegiatan ini pun dilaksanakan dengan memperhatikan protocol kesehatan dan melibatkan petugas Satgas Covid-19 Kelurahan Jati Padang.

“BPTP Jakarta Berbagi” merupakan salah satu upaya yang ditempuh dalam rangka mendiseminasikan inovasi teknologi pertanian perkotaan. “BPTP Jakarta Berbagi”ini merupakan kali ketiga yang diagendakan dalam rangka menstimulus masyarakat dalam memanfaatkan pekarangan rumah atau ruang terbatas lainnya untuk berbudidaya sayuran. Selain itu, kegiatan ini juga mendorong masyarakat untuk lebih menyukai dan gemar dalam mengonsumsi sayuran sehat.

Sejumlah 84,32 kg sayuran yang dibagikan kepada masyarakat, mverupakan hasil panen dari Taman Agro Inovasi (halaman kantor BPTP Jakarta) dan kelompok binaan BPTP Jakarta. Adapun jenis sayuran yang dibagikan meliputi bayam merah, bayam hijau, bayam giti merah, kangkung, sawi, caisim, selada, kenikir, kelor, kacang panjang, kemangi, terong, taoge dan okra, selain itu disediakan pula paket sambal (bawang merah, cabai, tomat), paket pecel (kacang panjang, taoge, kenikir dan bumbu pecel) dan paket bumbu dapur. Yuk, tanam sendiri sayurmu… lebih sehat, lebih segar dan lebih terjamin.