JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Jakarta -- Tetap dengan semangat yang membara, BPTP Jakarta maraton menggelar Bimtek di dua lokasi, Pondok Pinang, Jakarta Selatan dan Cikini, Jakarta Pusat, 7-8 April 2021, dengan materi yang diusung yaitu Teknologi Budi Daya Bawang Merah dan Cabai Rawit di Lahan Pekarangan.
 
Kegiatan ini disambut baik oleh Sudin KPKP dan Kecamatan setempat dan diharapkan dapat dilaksanakan di wilayah lainnya. Peserta Bimtek adalah ibu-ibu PKK, petugas RPTRA, petugas urban farming wilayah, petugas PPSU, maupun perwakilan warga sekitar. 
 
Komoditas yang diangkat sangat sesuai untuk dikembangkan di Jakarta yang memiliki keterbatasan lahan, hasilnya diperlukan oleh setiap rumah tangga, dan termasuk komoditas strategis yang harganya sering melonjak tinggi.
 
Komponen teknologi bawang merah dan cabai rawit yang diperkenalkan mulai dari persemaian hingga pemanenan untuk penanaman di lahan pekarangan dengan menggunakan polibag. Tahapan budi daya yang disampaikan, baik teori maupun praktek, mulai dari persiapan penyemaian, pindah tanam, pemeliharaan tanaman hingga pemanenan, yang meliputi penyiraman, pemupukan, dan penanganan hama penyakit.
 
Agar ilmu yang diberikan kepada peserta tidak berakhir saat Bimtek selesai, BPTP Jakarta juga membekali peserta dengan sarana prasarana untuk berbudi daya bawang merah dan cabai di rumah, mulai dari benih, pupuk, media tanam, polibag, hingga bioprotector.