JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
Jakarta -- Bertempat di ruang rapat BPTP Jakarta, diselenggarakan presentasi Hasil Praktek Kerja Lapangan mahasiswa Prodi Agroteknologi, Universitas Singaperbangsa Karawang (UNSIKA) yang berjumlah 4 orang serta mahasiswa Prodi Teknologi Pangan, Universitas Trilogi sebanyak 1 orang. Kegiatan tersebut dihadiri oleh peneliti kelji ascapanen: Muflihani Yanis S.Pt, M.Si; Budiyantoro S.TP, M.Sc selaku pembimbing lapang selama pelaksanaan kegiatan PKL; Ir. Yogawati selaku koordinator bidang kerja sama; serta peneliti BPTP dari kelji lainnya.
 
Presentasi Hasil Praktek Kerja Lapangan dilaksanakan setelah mahasiswa melaksanakan PKL selama satu bulan di BPTP Jakarta. Adapun presentasi dilakukan sebanyak 3 sesi, sesi pertama dipaparkan topik yang berjudul “Penyimpanan Sayuran Pakcoy (Brassica rapa L.) dalam Styrofoam Box Berpendingin Ice Pack Lembaran Untuk Mempertahankan Kesegaran” yang disampaikan secara berkelompok oleh Isti Fifit Z. dan Alfi Klalifah. Topik kedua berjudul “Pengaruh Pemberian CMC pada Kestabilan Emulsi Jus Pakcoy (Brassica rapa L.)” yang disampaikan oleh Nisrina Nur Afiyah dengan Dinda Angraeni. Sesi terakhir dipaparkan topik “Pengujian Efektivitas Autoklaf Kompor untuk Proses Retort Pangan “ oleh Adrian dari Universitas Trilogi.
 
Pada kesempatan tersebut peneliti dan pembimbing memberikan saran serta masukan sekaligus mengapresiasi kinerja seluruh mahasiswa selama pelaksanaan PKL. Dari penyelenggaraan PKL ini diharapkan mahasiswa mendapatkan manfaat dan pembelajaran serta pengalaman yang bisa menjadi bekal memasuki dunia kerja nantinya.