JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Jakarta -- BPTP Jakarta sesuai dengan tupoksinya selain melakukan diseminasi teknologi hasil penelitian dan pengembangan kepada masyarakat juga melakukan transfer teknologi kepada mahasiswa. Transfer teknologi tersebut dapat dilakukan dalam bentuk penelitian maupun praktik kerja lapang (PKL).

Rabu (24/2/2021), bertempat di ruang rapat BPTP Jakarta, diselenggarakan presentasi hasil Praktek Kerja Lapangan (PKL) mahasiswa Prodi Agribisnis, Universitas Singaperbangsa Karawang ( UNSIKA). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasi KSPP BPTP Jakarta, bidang kerja sama, seluruh peneliti sosek selaku pembimbing lapang selama pelaksanaan kegiatan PKL dan seluruh mahasiswa PKL.

Dalam presentasi ini, para pembimbing memberikan masukan terkait hasil penelitian dan tata cara melakukan presentasi yang baik. Mewakili Kepala Balai Sub Koordinator KSPP BPTP Jakarta, Dra. Dyah Pitaloka, MSi mengapresiasi kinerja mahasiswa UNSIKA selama pelaksanaan PKL dan berharap dari pelaksanaan kegiatan PKL ini seluruh mahasiswa mendapatkan manfaat dan pembelajaran serta pengalaman yang bisa menjadi bekal memasuki dunia kerja nantinya.

Sejak 25 Januari sd 25 Februari 2021, terdapat 13 orang mahasiswa UNSIKA yang mengikuti kegiatan PKL BPTP Jakarta dengan minat bidang budidaya pertanian (5 orang), bidang pasca panen (4 orang) dan bidang sosial ekonomi pertanian (4 orang).  Di akhir masa PKL, mahasiswa diminta untuk memaparkan hasil kegiatan PKL yang diikuti  untuk memastikan bahwa seluruh kegiatan PKL diikuti dengan baik dan memberikan manfaat kepada seluruh mahasiswa. Sejalan dengan penerapan PSBB dan protokol kesehatan, maka pelaksanaan presentasi hasil PKL mahasiswa UNSIKA dilaksanakan dalam 3 tahap, untuk  bidang sosial ekonomi pertanian (24/2/2021), bidang budidaya pertanian (25/2/2021) dan bidang pasca panen (26/2/2021).