JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Bogor –  Sebagai salah satu langkah dalam upaya meningkatkan kompetensi pustakawan dan kinerja pengelolaan perpustakaan lingkup Kementerian Pertanian, Pusat Perpustakaan dan Penyebaran Teknologi Pertanian (PUSTAKA) menyelenggarakan kegiatan Temu Teknis Pengelola Perpustakaan. Kegiatan ini diikuti oleh pejabat fungsional pustakawan dan petugas pengelola perpustakaan lingkup Kementan dengan tema "Optimalisasi Pengembangan Perpustakaan Digital untuk Meningkatkan Daya Guna Informasi Pertanian”.

Temu Teknis Pengelolaan dan Pengembangan Perpustakaan Kementerian Pertanian diselenggarakan pada tanggal 23 – 25 Februari 2021 secara hybrid (luring dan daring). kegiatan secara luring berlokasi di Hotel Novotel Bogor dengan jumlah peserta terbatas dan mengikuti protokol kesehatan. Kegiatan dibuka oleh Kepala Pustaka, Dr. Ir. Abdul Basit, M.S., dan  dilanjutkan dengan arahan dari Sekretaris Jenderal Kementerian Pertanian Dr. Ir. Momon Rusmono, MS.

Materi-materi yang diberikan pada kegiatan temu teknis terdiri dari teori dan praktek antara lain : 1). Perpustakaan Digital Masa Kini  oleh Ismail Fahmi, P.hD. (Media Kernels Indonesia), 2). Sharing Session Sistem Serah Simpan Karya Cetak dan Karya Rekam di Perpustakaan Khusus oleh Sri Marganingsih, SH., MH. (Kepala Biro Hukum, Organisasi, Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat, Perpusnas RI), 3).  Jejaring Perpustakaan Khusus Indonesia oleh Eka Meifrina Suminarsih, S.S., M.M dari BPPT, : 4). Grand Design Perpustakaan Digital Kementerian Pertanian  oleh Irhamni Ali, S.Hum., MP. (Perpusnas RI),  5). Sharing Session Pengelolaan Repositori di Kementerian Pertanian oleh Ifan Muttaqien, SP., MIT., 6).  Sharing Session Pengelolaan Repositori di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Kementerian Kesehatan oleh ChaidirAmir, S.Sos.,M.A Perpustakaan Kemendikbud) dan Jeni Helen Chronika, SH (Perpustakaan Kemenkes) 7). Praktek Pengelolaan Repositori  dan INLISLite oleh Tim Pustaka.