JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Jakarta -- Berbagai upaya dilakukan oleh pemerintah dalam menangani penyebaran Covid-19, tidak ketinggalan Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) Kementerian Pertanian yang telah meluncurkan beberapa produk berbahan dasar tanaman Eucalyptus.

Kepala Balitbangtan Fadjry Djufry dalam konfernsi pers yang digelar pada Senin (6/7), mengajak seluruh komponen bangsa untuk bekerjasama dan saling bersinergi mencari penawar virus corona. Ia menilai, semua Kementerian dan Lembaga memiliki kompetensi untuk berkonstribusi memerangi penyebaran virus Corona.  Riset yang dilakukan oleh Balitbangtan sudah sesuai dengan arahan Menteri Pertaniain (Mentan) Syahrul Yasin Limpo yang meminta menggali potensi besar obat dan penawar untuk manfaat bangsa dan negara.

Dalam rangka diseminasi inovasi hasil Balitbangtan, Kepala BPTP Jakarta, Arivin Rivaie, melaksanakan sosialisasi produk Eucalyptus di Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan pada Rabu, 8 Juli 2020. Paket Eucaliyptus berupa inhaler, roll on, balsem dan kalung Eucalyptus diterima dan digunakan langsung oleh Hasudungan A. Sidabalok, Kasudin Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian Kota Administrasi Jakarta Selatan yang menyampaikan apresiasinya terhadap inovasi ini, siap mendukung dan akan menyampaikan kepala Wali Kota Jakarta Selatan. Selanjutnya Hasudungan sangat berharap agar BPTP Jakarta dapat mensosialisasikan produk Eucalyptus kepada gugus Covid-19 Jakarta Selatan dalam waktu dekat.

Bukan suatu hal mustahil apabila Indonesia mampu menghasilkan inovasi untuk mengatasi Covid-19. Selalu optimis dan berpikir positif dalam setiap ikhtiar. Yuk, lebih bijak untuk bertindak dengan menghargai hasil karya anak bangsa, karena kalau bukan kita siapa lagi…