JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Jakarta -- Pandemi corona covid 19 seperti yang sedang terjadi saat ini membuat kita harus lebih berhati-hati dalam menjaga kesehatan diri dan keluarga. Beberapa hal yang harus dilakukan untuk mencegah virus ini mendekat, yaitu dengan cara sering mencuci tangan, menjaga jarak, tidak keluar rumah kecuali hanya jika dirasa sangat perlu. Yang tidak kalah penting adalah meningkatkan daya tahan tubuh dengan mengonsumsi makanan bergizi, selain itu tubuh memerlukan asupan yang dapat meningkatkan kekebalan ekstra agar virus menjauh dari tubuh kita. Berdasarkan penelitian yang sudah dilakukan, para peneliti sepakat mengonsumsi empon-empon seperti jahe, kunyit dan rempah-rempah lainnya dapat memperkuat system imun tubuh.

Bir pletok merupakan minuman khas Betawi yang sudah sangat terkenal, jangan tanya bagaimana rasanya, karena bila sudah mencoba pasti akan ketagihan, enak diminum dingin maupun hangat. Walaupun namanya “bir”, minuman ini tidak mengandung alcohol, namun memberikan efek yang menghangatkan karena ada kandungan jahe didalamnya. Sebagian besar rempah-rempah seperti jahe, daun pandan, cabai jawa, kapulaga, lada hitam, kayu manis, kayu masohi, secang, pala dan serai merupakan bahan baku dari minuman ini. Oleh karena itu bir pletok sangat sesuai diminum pada saat-saat seperti ini, disaat tubuh kita membutuhkan system imun yang kuat untuk menangkal berbagai macam virus termasuk covid 19 yang sedang mewabah di Indonesia.

Minuman bir pletok banyak diproduksi oleh Kelompok Wanita Tani (KWT) DKI Jakarta binaan BPTP Balitbangtan Jakarta, salah satunya adalah kelompok Cipedak Lestari yang secara konsisten menggunakan formula dari hasil kajian BPTP Jakarta. Semoga pandemi ini segera berlalu, Indonesia sehat dan jangan lupa selalu mengonsumsi makanan dan minuman yang bermanfaat untuk kesehatan, salah satunya adalah “Bir Pletok”.