Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
banner4
Banner5
eproduk
banner2
Sinar Tani
M-KRPL


Wolkaponik Meriahkan Pameran Terpadu Pengelolaan Perbatasan Negara 2014 PDF Cetak E-mail
Oleh Sheila Savitri   
Rabu, 24 September 2014 11:25

JAKARTA - Badan Nasional Pengelola Perbatasan Negara (BNPP) menggelar Pameran Terpadu Pengelolaan Perbatasan Negara di Grand Ballroom Sasana Kriya Taman Mini Indonesia Indah pada 23-24 September 2014. Pameran ini diikuti oleh 46 peserta yang terdiri dari 9 peserta dari Kementerian dan Lembaga Pemerintah Non Kementerian (termasuk di dalamnya Kementerian Pertanian), 7 peserta dari Pemerintah Provinsi, 27 peserta dari Pemerintah Kabupaten, dan sisanya 3 peserta yang berasal dari mitra kerja strategis BNPP.

Pameran yang digelar selama dua hari ini tidak lain bertujuan untuk mensosialisasikan kebijakan maupun program strategis di daerah perbatasan. Pameran ini juga merupakan ajang publikasi berbagai potensi dan peluang usaha yang dimiliki oleh daerah-daerah perbatasan.

Pameran dibuka oleh Menteri Dalam Negeri yang diwakilkan oleh Sekretaris BNPP. Dalam sambutan dijelaskan bahwa alokasi pegelolaan perbatasan negara belum sebanding dengan kebutuhan daerah-daerah perbatasan yang terdiri atas 187 kecamatan yang tersebar di 64 kabupaten kota di 21 provinsi perbatasan negara. Untuk itu dalam pameran juga diselenggarakan business meeting yang membahas potensi-potensi serta kendala-kendala yang ada di daerah-daerah perbatasan.

Ada yang menarik pada Pameran Terpadu Pengelolaan Perbatasan Negara. Selain dimeriahkan oleh beberapa pemerintah daerah yang berada di wilayah perbatasan dengan menampilkan potensi daerah serta ciri khas budayanya, BPTP Jakarta melalui Badan Litbang Pertanian memamerkan teknologi terbaru pertanian organik di stan Kementerian Pertanian.

Wolkaponik, merupakan gabungan teknologi antara wallgardening dan akuaponik dalam budidaya sayuran dan pemeliharaan ikan. Dengan desainnya yang minimalis, teknologi ini juga mengedepankan penghematan lahan, air, maupun penggunaan pupuk. Wolkaponik banyak menyita perhatian para pengunjung, mereka berharap bisa menerapkan teknologi tersebut di wilayah maupun rumahnya untuk menghasilkan produk pertanian organik yang sehat.

LAST_UPDATED2
 


JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL
Joomla Templates by JoomlaVision.com