JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Teknologi Pemeliharaan dan Peningkatan Nilai Tambah Ternak Kelinci di Wilayah Perkotaan

Paket teknologi pemeliharaan dan peningkatan nilai tambah ternak kelinci di wilayah perkotaan merupakan penerapan beberapa komponen teknologi diantaranya adalah teknologi pakan, teknologi perkandangan, teknologi pembibitan/reproduksi, teknologi pasca panen dan analisis kelayakan usaha peternakan kelinci.

Teknologi pakan yang bergizi dengan membuat formula pakan berbentuk pellet sehingga pakan dapat disimpan lama dengan kualitas yang tetap terjaga.  Teknologi perkandangan menggunakan sistim kandang battery dilengkapi tempat pakan dan nipple air minum serta tray penampung feses dan talang urin. Teknologi pembibitan adalah kegiatan budidaya menghasilkan bibit ternak untuk keperluan sendiri atau untuk diperjualbelikan.

Faktor yang mempengaruhi tingkat produktivitas kelinci, diantaranya adalah bibit kelinci baik sebagai pejantan maupun sebagai indukan. Teknologi pasca panen dan pengelolaan limbah ternak untuk memberikan peningkatan nilai tambah melalui olahan daging kelinci dan pemanfaatan limbah feses dan urin sebagai pupuk organik. Analisis kelayakan usaha pemeliharaan kelinci menjadi satu rangkaian yang terintegrasi dalam satu paket pengelolaan yang sinergis.