JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

 

Bogor – iTani merupakan salah satu layanan perpustakan digital yang dikembangkan PUSTAKA yang tidak hanya bisa diakses melalui PC tetapi juga smartphone. Aplikasi iTani menggabungkan fitur membaca buku digital sekaligus berinteraksi antar netizen lewat fitur media sosial yang dapat diatur. iTani berisi kumpulan berbagai perpustakaan digital UK/UPT lingkup Kementan dimana tiap-tiap perpustakaan tersebut menyuguhkan berbagai publikasi dari masing-masing instansi untuk dapat dibaca secara gratis.

Melalui iTani, kebutuhan masyarakat akan pengetahuan tentang pertanian akan dapat mudah diakses kapanpun, dimanapun, tanpa ada batasan ruang dan waktu. Dalam “iTani” terdapat masa keanggotaan, jumlah copy buku, waktu pinjam, dan jumlah buku yang akan dipinjam. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan berbagai kemudahan bagi pustakawan dalam membuat laporan, baik itu kunjungan maupun sirkulasi secara statistik.

Dalam mengembangkan aplikasi ini, PUSTAKA bekerjasama dengan PT Woolu Aksaramaya. Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Pengembangan iTani tersebut dilakukan saat Workshop Pengelola iTani di Museum Tanah, Boogor (7/6/2018). Diharapkan, melalui iTani dapat meningkatkan literasi masyarakat Indonesia.

Perpustakaan BPTP Jakarta ikut memperkaya konten iTani. Konten-konten yang disajikan dari ePustaka BPTP DKI Jakarta berisi buku-buku mengenai pertanian perkotaan yang telah diterbitkan.

Ingin mencoba aplikasi ini? Sila unduh aplikasiiTani di google playstore atau www.itani.id

Salam Literasi.