JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Jakarta, (6/06/18) Bertempat di ruang rapat BPTP Jakarta, telah diselenggarakan temu teknis dengan tujuan untuk menyampaikan hasil identifikasi teknologi yang dibutuhkan oleh enam wilayah DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu saat ini. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mendiskusikan hasil identifikasi teknologi yang dibutuhkan oleh masyarakat dan teknologi yang perlu disempurnakan.

Peserta temu teknis berjumlah 30 orang terdiri dari Dinas Ketahanan Pangan, Kelautandan Pertanian Provinsi DKI Jakarta, Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian di lima wilayah kota dan kabupaten Kepulauan Seribu, penyuluh lingkup Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian Provinsi DKI Jakarta, THL-PP lingkup provinsi DKI Jakarta, penyuluh/peneliti lingkup BPTP Jakarta.

Teknologi hasil indentifikasi pada 6 wilayah di DKI Jakarta ada beberapa teknologi dari setiap wilayah yang diprioritas: (a) Wilayah Jakarta Selatan: Teknologi Pengolahan tanaman obat, Teknologi Pengendalian OPT (pestisida nabati), Teknologi Pembuatan pakan ikan, Teknologi Microgreen, (b) Wilayah Jakarta Pusat: Teknologi Pembuatan pakan ikan, Teknologi Pengeringan tanaman toga, Teknologi pasca panen sayur (kelor dan Kelinci), (c) Wilayah Jakarta Utara : Teknologi Pengendalian OPT (padi), Teknologi Pengolahan buah-buahan (minuman, dodol, manisan, Teknologi Budidaya tanaman Cabe, Teknologi Vertiminaponik dan hidroponik, Teknologi Olahan Tanaman Toga. (d) Wilayah Jakarta Barat : Teknologi Pengolahan Toga daun (daya simpan), Teknologi Pengolahan limbah organik, teknologi Pembuatan nutrisi hidroponik, Teknologi Pembuatan pestisida nabati. (e) Wilayah Jakarta Timur : Teknologi Pengendalian OPT Padi dan Cabe, Diversifikasi olahan untuk pangan Balita beserta nutrisinya, Pengolahan limbah (Rumah tangga, ternak, industri) untuk pakan, pupuk, pestisida nabati dan media tanam. (f) Wilayah Kepulauan seribu : Teknologi Olahan Toga (tanaman mangkokan, afrika), Tek. Pengolahan sayuran yang disukai anak-anak, teknologi Pengolahan buah pir dan belimbing wuluh.