JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Seiring dengan peran penyuluhan dirasakan semakin penting dalam rangka hilirisasi inovasi pertanian dalam mendukung ketahanan pangan, BPTP Jakarta berperan aktif dalam membantu meningkatkan kapasitas dan kapabilitas dari Penyuluh, hari Rabu diadakan Temu Teknis yang dilaksanakan di BPTP Jakarta dalam menjaring umpan balik dan penyempurnaan dari hasil teknologi yang telah dihasilkan.

Temu Teknis adalah forum pertemuan antara peneliti , penyuluh pertanian Balitbangtan dengan penyuluh pertanian lapang dalam rangka mengkomunikasikan dan mensosialisasikan inovasi teknologi Balai Pengkajian Teknologi Pertanian. Kegiatan ini diharapkan memberikan motivasi penyuluh dalam melaksanakan tugas penyuluhan pertanian dan meningkatkan wawasan untuk mengembangkan inovasi teknologi secara berkesinambungan.

“Melalui Temu Teknis diharapkan terjadi transfer pengetahuan Inovasi yang dihasilkan dari litkaji dan dapat di aplikasikan dilapang, untuk itu pertemuan ini diperlukan agar dapat merumuskan teknologi yang unggul sesuai kebutuhan daerah serta masuk dalam materi programa Penyuluhan Daerah.

Dalam upaya menjaring umpan balik inovasi teknologi yang di butuhkan Kepala BPTP Jakarta, Ir Etty Herawati, MSi. Menyampaikan bahwa “setiap wilayah yang berada di Jakarta mempunyai karakteristik yang beragam hingga kebutuhan akan teknologi yang di butuhkan pun berbeda, untuk itu maka kehadiran dari semua stakeholders baik dari Dinas KPKP, Para Kasi, Satlak dan para penyuluh diharapkan untuk memberikan masukan mengenai teknologi dari BPTP Jakarta, Apa saja teknologi yang di butuhkan, Apakah ada yang perlu di sempurnakan sehingga teknologi yang di terapkan sesuai dengan spesifik lokasi”.
Dengan kegiatan ini maka Balitbangtan ikut berperan dalam meningkatkan pengetahuan sumber teknologi selain itu inovasi dijadikan materi diseminasi yang menjadi kebutuhan masyarakat.