JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Jakarta -- Dengan penuh keceriaan siswa-siswi Taman Kanak-Kanak (TK) Yasporbi, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (3/5/2018) pagi belajar bertanam sayuran bersama. TK swasta dibawah Yayasan Yasporbi yang dimiliki Bank Indonesia ini menggandeng BPTP Jakarta dalam melakukan kegiatan belajar betanam sayuran di halaman TK tersebut. Dalam memberikan arahan awal, guru pembimbing menyampaikan bahwa kegiatan ini termasuk dalam media pembelajaran bagaimana cara menanam sayuran di luar kelas.

Kegiatan diawali pengenalan jenis tanaman sayuran dan diselingi menyanyi bersama.  Dari beberapa tanaman sayuran yang kami bawa, tidak semua jenis tanaman sayuran dikenal siswa-siswi. Selain mengenalkan jenis tanaman sayuran juga disampaikan apa manfaat makan sayuran. Kegiatan dilanjutkan dengan belajar menanam sayuran di kebun halam sekolah.

Enam puluh delapan siswa-siswi TK Yasporbi yang didampingi oleh guru terlihat antusias memperhatikan arahan instruktur yang menyampaikan cara bertanam sayuran di kebun sekolah. Ilmu yang diajarkan yaitu jenis media tanam, pencampuran media tanam, menebar atau menanam benih sayuran dan menyiram. Sambil belajar menanam, siswa-siswi juga dikenalkan beberapa wadah untuk bertanam sayuran seperti menggunakan bekas air mineral, bekas jirigen, polybag dan pot.

Kami berharap mudah-mudahan siswa-siswi mungil ini menyayangi tanaman sejak usia dini dan nantinya kelak menjadi penerus dalam mengembangkan pertanian Indonesia.