JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Dalam rangka meningkatkan kualitas Laporan Keuangan TA 2018 dan menyelesaikan permasalahan dalam audit BPK atas Laporan Keuangan Kementerian Pertanian untuk mempertahankanx opini wajar tanpa pengecualian (WTP), diperlukan upaya sinergis dan sistematis. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mengoptimalkan anggaran dan kegiatan pada setiap Sekretariat Unit Akutansi Pembantu Pengguna Anggaran/Barang-Wilayah (UAPPA/B-W). Oleh karena itu Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Jakarta selaku UAPPA/B-W Kementerian Pertanian Prov. DKI Jakarta menghadiri acara Rapat Koordinasi Pembinaan dan Optimalisasi Pelaksanaan Kegiatan Sekretariat UAPPA/B-W TA 2018.

Rapat Koordinasi diselenggarakan pada tanggal 25-27 April 2018 di The Kuta Beach Heritage Hotel, Denpasar. Rapat Koordinasi dihadiri oleh Kepala BPTP dari seluruh Indonesia selaku Kepala Sekretariat UAPPA/B - W dan Petugas Penyusun Laporan Keuangan dari masing-masing UAPPA/B - W. Rapat Koordinasi dibuka oleh Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Biro Keuangan dan Perlengkapan Kementan, yaitu Dr. Ir. Kasdi Subagyono, M.Sc. Dalam arahannya, beliau menyampaikan pentingnya inovasi, kreatifitas dan ketekunanan dalam mengkoordinasikan Satuan Kerja untuk menyusun laporan keuangan. Salah satu caranya adalah dengan membangun sebuah sistem untuk mempermudah komunikasi dan silaturahmi antara Satuan Kerja Kementerian Pertanian di daerah dengan BPTP.

Kepala Bagian Verifikasi dan Pelaporan, Denny Irwana, SE, Ak, menyampaikan persyaratan Laporan Keuangan untuk mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian adalah : 1. Pencatatan Transaksi telah sesuai PSAP, 2. Sistem Pengendalian Internal cukup memadai, 3. Catatan atas Laporan Keuangan Full Disclosure dan, 4. Patuh pada Peraturan Perundang-undangan. Sekretariat UAPPA/B-W dibentuk untuk mengkoordinasikan Satuan Kerja di wilayahnya masing-masing dalam : 1. Menyusun Laporan Keuangan Satuan Kerja, 2. Memperpendek rentang kendali pusat dan, 3. Meningkatkan kualitas Laporan Keuangan. BPTP selaku Sekretariat UAPPA/B - W diharapkan dapat melakukan inovasi, optimalisasi anggaran dan kegiatan untuk meningkatkan kualitas Laporan Keuangan Kementerian Pertanian Tahun 2018 agar Laporannya lebih baik dibandingkan dengan Tahun Anggaran 2017 dan memperoleh opini WTP. Semoga terwujud ...aamiin.