JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Mengembangkan tanaman bawang merah di DKI Jakarta bukanlah hal yang mustahil lagi karena ternyata setelah dikaji oleh BPTP Jakarta bawang merah dapat tumbuh dengan baik walaupun ditanam di polybag atau pot. Dalam rangka diseminasi inovasi teknologi yang telah dihasilkan oleh BPTP Jakarta, maka pada tanggal 18 April 2018 BPTP Jakarta melaksanakan percepatan diseminasi melalui  Temu Teknis yang dibuka oleh Kepala Balai Pengkajian Teknogi Pertanian Jakarta Ir. Etty  Herawati, M.Si.

Dalam sambutannya Kepala Balai menyampaikan bahwa pada bulan April ini sudah mendekati musim panas sangat tepat untuk bertanam bawang merah. Selain itu bawang merah tidak harus ditanam di lahan luas saja dengan menggunakan polybag, pot ataupun plastik-plastik bekaspun dapat tumbuh dengan baik. Peneliti BPTP Jakarta Ir. Emi Sugiartini, MP selanjutnya memaparkan materi dengan judul Teknologi Budidaya Tanaman Bawang Merah Di Polybag.

Kegiatan Temu Teknis ini dihadiri oleh Penyuluh, Kasatlak, KTNA delapan Kecamatan Jakarta Pusat yang sangat antusias untuk belajar bertanam bawang merah secara benar karena selama ini mereka pernah mencoba bertanam bawang merah tetapi masih belum bagus perkembangannya. Semoga dengan mengikuti Temu Teknis ini dapat menambah pengetahuan tentang budidaya bawang merah yang benar dan selanjutnya dapat diterapkan di rumah masing-masing.