JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Jakarta – Gapoktan Sansivera merupakan salah satu gapoktan penerima BLM – PUAP tahun 2008. Tahun 2015, Gapoktan Sansivera telah berbadan hukum koperasi dengan nama Koperasi Pertanian Kebayoran Baru No. Akta 700/BH/XII.4/1.829.31/XI/2015. Kini, gapoktan telah berusia 10 tahun dengan jumlah anggota mencapai 48 orang yang tersebar dalam 5 kelompoktani.

Pada akhir Desember 2017, Koperasi Pertanian Kebayoran Baru berhasil membukukan asset bernilai fantastis. Asset bernilai ratusan juta rupiah tersebut disampaikan dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2017. Disampaikan dalam RAT Gapoktan Sansivera, asset yang dimiliki gapoktan sebesar Rp. 220.469.749,- dengan laba usaha sebesar Rp.22.900.000,-. RAT dilakukan di RPTRA Taman Sawo, Kelurahan Cipete Utara, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Senin (26/02/2018). 

Pada kesempatan ini, Ka. BPTP Jakarta menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya atas terselenggaranya RAT oleh Koptan Kebayoran Baru. Diharapkan, ke depan, keuntungan koperasi semakin meningkat, semakin maju usahanya, dan semakin sejahtera anggotanya. RAT dihadiri oleh Kepala Suku Dinas KPKP Kota Administrasi Jakarta Selatan, Ka. BPTP Jakarta, Perwakilan Kecamatan Kebayoran Baru, Ketua Pembina PKK Kelurahan Cipete Utara, Penyuluh pendamping, Pengurus Gapoktan Sansivera serta anggota kelompok tani.

Dalam rangka mendukung program urban farming dan OK OCE oleh Gubernur DKI Jakarta, Kepala Suku Dinas KPKP Kota Administrasi Jakarta Selatan menyampaikan agar anggota gapoktan menggalakkan urban farming di lingkungan masing-masing. Tidak hanya itu, para anggota juga diminta untuk turut berpartisipasi aktif dalam program OK OCE agar kemampuan kewirausahaan anggota dapat meningkat. Pada tahun 2018, Sudin KPKP Jakarta Selatan memiliki target untuk menumbuhkan 1059 wirausaha baru.