JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Jakarta – Gapoktan Mampang Indah, penerima BLM – PUAP Tahun 2010, kini telah berbadan hukum sejak 2015. Dengan nama Koperasi Pertanian Mampang Indah No. Akta 700/BH/XII.4/1.829.31/XI/2015, jumlah anggota Koperasi Mampang Indah mencapai 81 orang yang tersebar dalam 4 kelompoktani.

Senin (26/02/2018), Gapoktan Mampang Indah, melakukan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2017. RAT dilakukan di Sekretariat RW. 02, Kelurahan Pela Mampang, Kecamatan Mampang, Jakarta Selatan. Selain sebagai bentuk pertanggungjawaban pengurus tahun kerja 2017, RAT juga membahas rencana kerja, rencana pendapatan dan anggaran belanja koperasi tahun 2018.

Lagi, Gapoktan Penerima BLM-PUAP Jakarta memiliki aset ratusan juta rupiah. Memasuki usia ke-8, jumlah kekayaan Koperasi per desember 2017 sebesar Rp. 244.749.000,-. Rencana target pendapatan tahun 2017 sebesar Rp.25.180.000,- ternyata terealisasi sebesar Rp. 27.885.000,-. Keberhasilan pencapaian kenaikan target pendapatan sebesar 110,74% merupakan hasil kerjasama dan komunikasi yang baik antara pengurus koperasi, pengurus kelompoktani, serta peran aktif dari anggota.

RAT dihadiri oleh Kepala Suku Dinas KPKP Kota Administrasi Jakarta Selatan, Ka. BPTP Jakarta yang diwakili oleh Koordinator PUAP BPTP Jakarta, Perwakilan Kecamatan Mampang Prapatan, Lurah Pela Mampang, Kasatlak KPKP Kecamatan Mampang Prapatan, Penyuluh pendamping, Ketua KTNA Jakarta Selatan, Pengurus Gapoktan Mampang Indah serta anggota kelompok tani.

Dalam RAT, Gapoktan Mampang Indah mendapatkan berbagai masukan, saran serta motivasi dari pembina serta pemerintah setempat untuk perbaikan serta kemajuan Gapoktan dimasa yang akan datang. Koordinator PUAP BPTP Jakarta (Wylla Sylvia) menyampaikan agar anggota koperasi aktif berperan serta dalam kegiatan simpan pinjam. Anggota diminta untuk aktif memupuk simpanan wajib dan simpanan sukarela agar modal semakin besar dan semakin banyak anggota yang dapat memanfaatkan. Diingatkan pula, pentingnya kaderisasi pengurus muda untuk lanjutkan estafet kepengurusan gapoktan dan koperasi.

Kepala Suku Dinas KPKP Kota Administrasi Jakarta Selatan menyampaikan dalam rangka mendukung program Gubernur DKI Jakarta, anggota gapoktan diminta untuk meningkatkan/menggalakkan urban farming di lingkungan masing-masing. Anggota juga diminta turut berpartisipasi aktif dalam program OK OCE untuk meningkatkan kemampuan kewirausahaan anggota.