JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Jakarta -- Gapoktan Mindy adalah salah satu penerima BLM – PUAP Tahun 2009. Kini, Gapoktan Mindy telah berbadan hukum koperasi pada 2015 dengan nama Koperasi Pertanian Mindi No. Akta 705/BH/XII.4/-1.820/XI/2015. 

Sama seperti koperasi pada umumnya, Gapoktan Mindy melakukan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2017. Tema yang diusung pada RAT adalah “Gapoktan Mindy Beserta Seluruh Anggota Siap Mendukung Program OK Oce”. Pelaksanaan RAT ditujukan sebagai pertanggungjawaban pengurus kepada anggota dalam menjalankan tugasnya. Bentuk pertanggungjawaban tersebut dituangkan dalam sebuah laporan untuk kemudian dievaluasi dan dinilai kinerja selama satu tahun kerja.

Salah satu laporan dalam RAT disebutkan Gapoktan Mindy beranggotakan 225 orang yang tersebar dalam 7 poktan. Kondisi keuangan Koperasi Pertanian Mindi per 31 Desember 2017 memiliki asset yang cukup fantastis, yaitu sebesar Rp. 630.645.157,-. 

Dalam rangka tetap menjalin silaturahim dengan binaannya, BPTP Jakarta hadir dalam RAT tersebut. Sejalan dengan tema RAT, Kepala BPTP Jakarta, Ir. Etty Herawati, MSi., menyampaikan BPTP Jakarta siap memberikan pendampingan teknologi kepada Gapoktan Mindy untuk bersinergi dengan program OK OCE.

RAT dilakukan di Ruang Pola Kelurahan Kebayoran Lama Selatan, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada hari Senin (26/02/2018). Hadir pula dalam RAT, Dinas KPKP Provinsi DKI Jakarta, Sekcam Kebayoran lama, Kasatlak KPKP Kecamatan Kebayoran Lama, Penyuluh pendamping, Ketua KTNA Jakarta Selatan, Pengurus Gapoktan Mindy serta anggota kelompok tani. Pada kesempatan ini Gapoktan Mindy mendapatkan berbagai masukan, saran serta motivasi dari pembina serta pemerintah setempat untuk perbaikan serta kemajuan Gapoktan di masa yang akan datang.