JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Jakarta -- Dalam rangka mensinergikan program kegiatan BPTP Jakarta dengan program di Sudin KPKP Jakarta Pusat, maka Sudin KPKP Jakarta Pusat mengadakan pertemuan untuk membahas program yang akan dilakukan di wilayah Jakarta Pusat pada tahun 2018. Pertemuan pada Kamis (22/02/2018), dihadiri oleh Kasie Ketahanan Pangan, Kasie Perikanan dan Kasie Peternakan, Koordinator Penyuluh Dinas KPKP Provinsi DKI Jakarta, seluruh penyuluh dan Kasatlak yang bertugas di wilayah Jakarta pusat, serta tim dari BPTP Jakarta.

Dalam pertemuan ini, salah satu output yang dihasilkan adalah programa penyuluhan pertanian Sudin KPKP Jakpus yang nantinya menjadi pedoman bagi para penyuluh untuk menyusun Rencana Kerja Tahunan Penyuluh (RKTP). Pemaparan program yang pertama adalah oleh Kepala Seksi Peternakan dan Kesehatan Hewan, yang menyampaikan bahwa tahun 2018 ini terdapat empat kegiatan, meliputi: 1. Pengendalian Penyakit Rabies, Materi : cara penanganan dan pencegahan penyakit rabies, Sasaran : ibu Jumantik, 2. Partsipasi lintas sektoral bidang peternakan, Materi : sosialisasi pangan yang ASUH (Aman, Sehat, Utuh dan Halal). Aman, dimaksudkan baik untuk kesehatan, Sehat  dimaksudkan mengandung vitamin, protein dan mineral yang baik untuk tubuh. Utuh , dimaksudkan tidak dicampur dengan produk lain, Halal, dimaksudkan dipotong atau disembelih dengan syariat Islam. 3. Pengendalian penyakit hewan menular strategis zoonosis, materi: sosialisasi penyakit hewan menular strategis (PHMS), dengan sasarannya adalah ibu PKK dan tokoh masyarakat. 4. Pelayanan kesehatan masyarakat veteriner pada hari besar keagamanan tingkat kota, materi : sosialisasi penyakit hewan menular strategis (PHMS), Sasaran : panitia pemotongan hewan korban. Selanjutnya pemaparan program oleh Kasie Perikanan, yang telah menyampaikan materi: 1. Penyediaan sarana perikanan lintas sektoral dalam rangka menunjang sekolah sehat, 2. Pelatohan pengolhan hasil perikanan, 3. Safari Gemar Makan Ikan. Terakhir, penyampaian oleh Kasie Ketahanan Pangan dan Pertanian, materi yang disampaikan antara lain : 1. Pemberdayaan masyarakat Johar Baru, 2. Pertanian perkotaan, 3. Partisipasi pertanian lintas sektoral di Jakarta Pusat, melibatkan sekolah-sekolah untuk lomba sekolah sehat, adiwiyata, kota sehat, proklim 

dengan menyediakan 17 macam toga dan 240 tanaman produktif, 4. Pengembangan pola konsumsi pangan beragam, bergizi, seimbang dan aman.