JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Jakarta, Senin tanggal 29 Januari 2018, Kementerian Pertanian menyelenggarakan pertemuan dengan CPNS Kementan. Pertemuan tersebut akan dilanjutkan dengan pembekalan lingkup Kementan dan lingkup Eselon I. Sejak pembekalan, CPNS tersebut telah diperkenalkan dengan pertanian perkotaan yang disusun dalam rangkaian dekorasi panggung oleh BPTP Jakarta.

Pertanian perkotaan bukan hanya menanam tanaman di halaman, pekarangan dan lahan di sekitar rumah tapi seluruh kegiatan yang dilakukan sejak budidaya tanaman, ternak, ikan sampai pengolahannya serta pemanfaatan biomassanya untuk meningkatkan nilai tambah dan zero waste. Basis pertanian perkotaan adalah optimalisasi ruang, sehingga bukan hanya memanfaatkan lahan yang belum dimanfaatkan tetapi semua lahan dan ruang yang belum dimanfaatkan. Salah satu contohnya adalah dekorasi panggung yang ditampilkan pagi ini oleh BPTP Jakarta di Auditorium gedung F. Tanaman yang digunakan untuk dekorasi tersebut menggunakan tanaman sayuran dan dikombinasi dengan cabe, bawang putih, irisan pandan dan lain-lainnya. Oleh karena itu, dekorasi panggung tersebut selain indah juga menyebarkan harum daun pandam. Tanaman tersebut bukan hanya bisa dikomsumsi tetapi memiliki kegunaan lain, sebagai penghasil oksigen, mengurangi polusi juga untuk menghiasi ruangan dan taman.

Melalui berbagai kegiatan tersebut,pertanian perkotaan diperkenalkan dan didiseminasikan kepada masyarakat, baik pengelolaannya maupun pemanfaatnya. Semoga pertanian perkotan dapat memberikan manfaat  dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat .... Aamiin.