JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Jakarta -- Kemesraan kembali terjalin pada Rabu, 24 Januari 2018 di Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Dinas KPKP). Lewat paparan Hasil Litkaji Diseminasi BPTP Jakarta 2017 serta Rencana Program Kegiatan 2018, BPTP Jakarta disunting untuk melaksanakan kolaborasi kegiatan dengan Dinas KPKP. Kerja bersama antara BPTP Jakarta dengan Dinas KPKP yang akan dilaksanakan di tahun 2018 ini diantaranya mendampingi Dinas KPKP dalam kegiatan terkait budidaya cabai dan bawang merah yang salah satunya dilaksanakan di lahan Ciangir; kerja bersama dalam pengembangan budidaya kelinci di DKI Jakarta, serta pengembangan kegiatan pascapanen berbagai komoditas termasuk diantaranya yang paling mendesak yaitu olahan tepung bawang merah.

Disampaikan oleh Kabid Pertanian Dinas KPKP DKI Jakarta, Diah Meidiantie, bahwa banyak kegiatan Dinas KPKP yang terbantu berkat sinerginya dengan BPTP Jakarta. Demikian juga yang dilontarkan Sekretaris Dinas KPKP, Suharini Eliawati, bahwa kegiatan-kegiatan BPTP Jakarta sesuai dengan program kerja 100 hari Gubernur DKI Jakarta untuk mewujudkan Kedaulatan Pangan di Jakarta. Dinas KPKP sudah melaunching grand design Pertanian Perkotaan, dan direspon cepat oleh Kepala BPTP Jakarta, Etty Herawati, bahwa BPTP Jakarta akan melaksanakan rencana aksinya untuk mensuskeskan program Pertanian Perkotaan dimaksud. Kegiatan-kegiatan BPTP Jakarta disebut sudah sangat sesuai dengan konsep Pertanian Perkotaan yang cakupannya mulai dari aspek budidaya hingga aspek pascapanennya dan peningkatan mutunya.

Selain kesepakatan kerja bersama dalam beberapa kegiatan, Dinas KPKP juga meminta dukungan BPTP Jakarta dalam persiapan Sertifikasi Prima Tiga serta identifikasi tanaman langka dan khas DKI Jakarta. Pesan akhir dari acara ini adalah semoga jalinan kerjasama antara BPTP Jakarta dan Dinas KPKP akan lebih harmonis lagi. Aamiiin.