JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Jakarta – (25/01/18) Dharma Wanita Persatuan Ditjen Protokol dan Konsuler Kemenlu mengunjungi BPTP Jakarta sebanyak 23 orang. Tujuan kunjungan tersebut adalah untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan, motivasi dan semangat Dharma Wanita Persatuan Ditjen Protokol dan Konsuler Kemenlu melalui Pelatihan  Budidaya Pertanian dan Hidroponik.

Ir. Etty Herawati, M.Si kepala BPTP dalam sambutannya  menyampaikan agar setelah mengikuti Pelatihan Pertanian Perkotaan dan hidroponik, para peserta dapat langsung mempraktekkan di rumah masing-masing, sehingga kebutuhan pangan keluarga dapat dipenuhi dari pekarangan sendiri dan lebih sehat karena bersifat organik. Materi yang disampaikan,  Pertanian Perkotaan dan Hidroponik  oleh Ir. Emi Sugiartini, M.Si.

Dalam pelatihan ini, peserta tidak saja diberikan materi secara teori tetapi juga melakukan praktek langsung. Setelah praktek, para peserta juga diajak berkeliling area kantor BPTP Jakarta sebagai model bioindustri pertanian perkotaan. Melalui Taman Agro Inovasi yang terdapat di BPTP Jakarta, para peserta dapat secara langsung melihat teknologi pertanian perkotaan yang diaplikasikan di pekarangan, seperti akuaponik, hidroponik, wall gardening, teknologi pengomposan sampah organik, kompos cacing (vermikompos), teknologi budidaya kelinci, serta keragaan tanaman Sumber Daya Genetik khas Jakarta.

Acara ditutup dengan pelatihan pembuatan Smoothies Pakcoy dan Kelor.