JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Jakarta -- Dalam rangka sinkronisasi kegiatan penyuluhan, BPTP Jakarta melakukan koordinasi dengan Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) di kantor Dinas KPKP pada hari Kamis (19 Januari 2018). Hadir dalam rapat koordinasi tersebut, Kepala Bidang Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Dinas KPKP,  Kepala BPTP Jakarta, Kepala Seksi Penyuluhan Dinas KPKP, Koordinator Program BPTP Jakarta dan penyuluh dari Dinas dan BPTP Jakarta.

Dalam rapat koordinasi tersebut, Kepala BPTP Jakarta menyampaikan program peningkatan komunikasi, koordinasi dan diseminasi inovasi teknologi pertanian yg perlu dikoordinasikan dengan Dinas KPKP, meliputi : 1). Sinkronisasi Materi Litkaji dengan Programma Penyuluhan Pusat dan Daerah,  2). Peningkatan Kapasitas Penyuluh BPTP Jakarta dan Daerah, 3). Kaji terap inovasi teknologi spesifik lokasi 4). Temu teknis inovasi pertanian perkotaan

Kepala Bidang Ketahanan Pangan, Dinas KPKP juga menyampaikan program dari Dinas KPKP yang akan disinkronisasikan dengan program BPTP Jakarta, meliputi : 1). Upaya Khusus untuk Komoditas Padi, 2). Adaptasi inovasi teknologi spesifik lokalita, 3). Penumbuhan Penyuluh Swadaya

Selanjutnya Kepala BPTP Jakarta dan Kepala Bidang Ketahanan Pangan Dinas KPKP, menyatakan kesepakatan untuk melakukan sinkronisasi dalam seluruh kegiatan penyuluhan di wilayah Jakarta dan secara bersama-sama akan melakukan berbagai  kegiatan, sebagai berikut :  1). Penyusunan programma penyuluhan tingkat Propinsi yg akan dilaksanakan pada tanggal 31 Januari 2018, 2). Penyusunan programma penyuluhan tingkat wilayah kota dan kabupaten di 5 kota dan 1 Kabupaten  pada bulan Februari 2018, 3). Sinkronisasi materi litkaji dengan programma tingkat wilayah, 4). Mengidentifikasi kebutuhan teknologi pada masing-masing wilayah kota dan kabupaten, , 5). Menyelenggarakan pelatihan dalam rangka meningkatkan kapasitas penyuluh, 6). Mengaplikasikan inovasi teknologi dalam bentuk kaji terap inovasi pertanian, 7). Menyelenggarakan temu teknis sebagai metode diseminasi inovasi.

Melalui sinkronisasi berbagai kegiatan dan koordinasi seluruh pemangku kepentingan, maka untuk mewujudkan pertanian perkotaan yang berkelanjutan bukanlah hal yang mustahil. Oleh karena itu, sejak awal tahun, BPTP Jakarta telah melakukan koordinasi dengan para pemangku kebijakan dan *stakeholder* untuk menyatukan visi sehingga dapat berjalan harmonis.

Salam urban farming.