JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Jakarta – Selasa (9/1/2017) bertempat di Ruang Rapat Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Jakarta diadakan Seminar Proposal Kegiatan Pengkajian dan Pendampingan Komoditas Strategis 2018.

Seminar proposal merupakan tahapan yang harus dilalui sebelum para peneliti dan penyuluh melakukan kegiatan pengkajian dan diseminasi. Melalui seminar proposal, baik itu Kepala Balai, para penanggung jawab kegiatan, anggota tim, dan pejabat fungsional lainnya dapat saling berdiskusi dan memberi masukan, baik itu dari segri tujuan, output hingga metodologi kegiatan. Hal ini merupakan topik pembahasan yang sangat penting sebelum kegiatan dilaksanakan di lapangan.

Acara diawali dengan pengarahan dari Kepala BPTP Jakarta, Ir. Etty Herawati, M.Si.  Dalam pengarahannya, Kepala BPTP Jakarta mengharapkan kegiatan ini dapat dijadikan sebagai sarana diskusi bagi Peneliti/Penyuluh untuk menyempurnakan proposal kegiatan, terutama dalam hal metodologi. Selain itu, kepada semua pelaksana kegiatan, Kepala BPTP Jakarta mengharapkan  agar kegiatan kajian segera dimulai dan dilaksanakan secara konsisten dan tepat waktu sesuai dengan prosedur dan rencana yang telah dibuat.

Seminar proposal  dibagi menjadi  empat sesi.  Kegiatan pengkajian dan pendampingan komoditas strategis yang akan dilaksanakan pada tahun 2018 meliputi:
1.    Uji Paket Teknologi Budidaya Bawang Merah off Season & Penanganan Pasca Panen Mendukung Pertanian Perkotaan
2.    Uji Paket Teknologi Budidaya Cabai rawit Mendukung Pertanian Perkotaan
3.    Kajian Teknologi Pemeliharaan dan Peningkatan Nilai tambah Ternak kelinci di Wilayah Perkotaan
4.    Rekomendasi Kebijakan Pertanian Perkotaan di DKI Jakarta
5.    Model Pengembangan Pertanian Bioindustri di DKI Jakarta
6.    Pengelolaan Sumber Daya Genetik Tanaman di DKI Jakarta
7.    Pendampingan Pengembangan Komoditas Utama Kementerian Pertanian
8.    SIWAB
9.    Peningkatan Komunikasi,  Koordinasi dan Diseminasi Inovasi Pertanian di Prov
10.  Peningkatan Komunikasi,  Koordinasi dan Diseminasi Inovasi Pertanian di Prov
11.  Peningkatan Indeks Penanaman Padi di DKI Jakarta