JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Jakarta -- “Negara tentunya mempunyai kewajiban untuk menyediakan pangan yang memadai, baik dalam jumlah maupun kualitasnya bagi seluruh penduduk, sehingga dapat memenuhi standar hidup yang layak dan hanya bisa dilakukan dengan upaya keras dalam menyukseskan kedaulatan pangan, yang meliputi upaya ketersediaan bahan pangan pokok yang cukup serta harga yang terjangkau”  kata Mentan dalam wawancarnya dengan salah satu surat khabar.

Keterbatasan lahan yang terus menerus berkurang, maka teknologi yang harus bisa mengatasi dengan baik, uji teknologi penting unuk di inplementasikankepada masyarakat dan  kelompok tani,  jika petani dapat menikmati hasil teknologi pertanian maka perkembangan ekonomi biaa semakin maju, sedang dalam mempertahankan kualitas pangan petani di lerlukan beberapa langkah terobosan agar pangan tetap bisa bertahan.

Pencapaian target produksi padi dan pemenuhan pangan merupakan bentuk keberhasilan yang tidak terlepas dari dukungan inovasi dan teknologi tepat gubayg berdampak pada efesiensi biaya produksi dan peningkatan mutu hasil. Maka di perlukan percepatan inovasi teknologi.

Tahun baru ini seharusnya merupakan awal bagi modernisasi pertanian di Jakarta.  Sudah sepantasnya jakarta pun melek tekhnologi dalam pertanianya mengingat masih berpotensi nya tanaman padi di Jakarta. Balitbangtan telah menampilkan tiga inovasi teknologi pertanian modern produksi dalam negri yaitu pengolahan lahan, penanaman serta pemanenan yg semuanya menggunakan alat dan  mesin pertanian modern (Transplanter, Combine Harvester dan Power Threser) dan semoga tahun ini semua teknologi dapat beroprasi di Jakarta seperti daerah lain.

Seperti panen hari ini tanpa yang masih mengandalkan Threser (grabag) sebagai alat perontoknya, ini pun mereka bersyukur dengan Rp. 20.000/ kw. Hasil gabah nya bersih dan menekan kerugian kehilangan hasil apa bila menggunakan manual.  Dari lahan 1 ha yang di panen, varitas unggul lokal kemuning ini menghasilkan 6 ton GKP, dengan kadar air lapang 16%.  Semoga musim ini lebih meningkat lagi.