JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Jakarta -- Sosoknya yang bersahaja, lugas dan tegas terlihat dari gaya bicara dan karakter betawi yang khas serta pekerja keras. Membuat sosok beliau di jadikan ketua gapoktan Tani Makmur Kecamatan Cilincing Kelurahan Rorotan Jakarta Utara,  Kelompok tani yang benaung dalalm Gapoktan antara lain, Kelotan Tani Maju, Kelotan Makmur Jaya, Kelotan Karya Bersamdan Kelotan Subur Abadi  dengan jumlah anggota 130 petani. Luas garapan Tani Makmur 430 ha.

Sepak terjang dalam membangun pertanian tangguh di kelompoknya, mendapatkan penghargaan pemerintah. Piagam  Petani Teladan tahun 2007 dan  Piagam Adikarya Pangan Nusantara tahun 2012.

Selain membudidayakan padi, kelompok tani ini pun pernah memproduksi benih padi dari tahun 2009 hingga tahun 2015. Benih yang telah di produksi di penangkaran kelompok ini adalah :

1.    Ciherang
2.    Mekongga
3.    IR 64
4.    Inpari 32

Gapoktan dengan kelompoknya masih eksis hingga kini, dan di bulan Desember tahun 2017 panen berlanjut hingga bulan Februari 2018.  Dari raut wajah yang mulai menua, tercetus harapan harapan kepada pemangku jabatan.  Sebuah harapan adanya Sawah Abadi di Jakarta Utara, agar di taun tahun dimana anak cucu masih bisa melihat lambaian bulir padi yang menguning....semoga ada yg mendengar keinginan gapoktan ini....