JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Jakarta -- Rangkaian panen padi di Jakarta masih belum berhenti.  Kelompok tani Hizbul waton di kelurahan Kelurahan Pegadungan Kecamatan Kalideres, Jakarta barat masih terus melakukan panen.  Jakarta barat memiliki lahan pertanaman padi seluas 92 Ha yang masing masing terletak di Kelurahan Semanan (33 Ha), Kelurahan Kalideres/rawa lele (2,5 Ha), dan Kelurahan Pegadungan 57 Ha.  Sawah seluas 57 Ha yang dikelola kelompok tani ini masih akan panen hingga Januari 2018.  

Kelompok tani Hizbul Waton menggunakan varietas padi Ciherang “jumbo” dengan cara tanam tegel.  Pengairan untuk lahan diperoleh dari irigasi dan menanam 2-3 kali dalam satu tahun.  Rata-rata produktivitas padi sekitar 5-6 ton/ha.  Pada musim panen ini gabah dijual kering panen kepada tengkulak dengan harga Rp. 4000/kg.  Pemilihan menjual kering panen dikarenakan kelompok tidak memiliki lantai jemur dan  saat ini sedang musim hujan.
 
Semoga mentari bersinar cerah, menemani  wajah-wajah penuh harap dari para pejuang pangan.  Keceriaan petani keamanan pangan bangsa!!