JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
Jakarta -- Perubahan iklim memang menjadi satu peristiwa alam yang tidak bisa dihindari. Di bidang pertanian, kita perlu melakukan beberapa mitigasi terkait peristiwa tersebut untuk keberlangsungan pertanaman dan tetap memenuhi ketahanan pangan khususnya di wilayah DKI Jakarta. Pada Rabu, 12 Januari 2022, Sinar Tani melaksanakan webinar terkait permasalahan perubahan iklim dengan tema "Urban Farming di Tengah Perubahan Iklim". Pada kesempatan baik ini, Kepala BPTP Jakarta Dr. Nurhayati, SP., MSi., mendapat kehormatan untuk menyampaikan materi tentang Teknologi Urbang Farming Menghadapi Perubahan Iklim. Selain itu juga menyampaikan penjelasan tentang aplikasi dan kerjasama urban farming dengan Poktan Garda Bintang Timur, yaitu pemanfaatan lahan tidur menjadi lahan produktif untuk budidaya tanaman pangan, hortikultura, hias dan peternakan.
 
Nara sumber lain adalah Kepala DKPKP DKI Jakarta Ir. Suharini Eliawati, MSi yang menyampaikan perkembangan kegiatan urban farming di wilayah Jakarta.  Selain itu dari PT East West Seed Indonesia Bapak Ridho Bilhaq sebagai Acting Business Development Manager yang menyampaikan kontribusi EWINDO pada urban farming di masyarakat. Webinar ini juga menghadirkan praktisi rooftop farming dari B-Farm Masjid Al Ma’rifah Jakarta Barat dan pengurus organisasi Ikatan Komunitas Hidroponik Jakarta (IKONIK), Bapak Irda Nur Izmi  yang menyampaikan succsess story tentang budidaya hidroponik dan aktivitas IKONIK menjadi wadah  serta fasilitator pemasaran produk hidroponik anggotanya. Penanggap webinar ini adalah Bapak Abdul Hamid Wakil Ketua Umum Asosiasi Perbenihan Indonesia (Asbenindo) yang mencermati materi yang disampaikan oleh para Nara Sumber. 
 
Kepala BPTP Jakarta berharap agar Webinar ini memberikan dampak positif kepada peserta untuk lebih menggiatkan kegiatan urban farming di DKI Jakarta khususnya dan wilayah masing-masing pada umumnya. Selain itu juga berharap agar terjadi peningkatan kerja sama BPTP Jakarta dengan berbagai pihak, pengembangan dan adopsi teknologi urban farming (DP/NOV)