JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
Jakarta, (21/12/2021), BPTP Jakarta melakukan Pelatihan Budi Daya Bawang Merah kepada kelompok tani Karya Unggulan M.H Thamrin, yang terdiri dari guru dan karyawan. Pelatihan dilaksanakan di Aula SMAN Unggulan M.H Thamrin, yang berlokasi di Jl. Bambu Wulung RT.007/RW.05, Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.
 
Pelatihan Budi daya Bawang merah tersebut merupakan salah satu bentuk diseminasi teknologi inovasi Badan Litbang Pertanian dan distribusi VUB Bawang merah kegiatan Perbenihan di DKI Jakarta. Pelatihan di buka oleh Muhamad Yamin, yang merupakan perwakilan dari SMAN Unggulan M.H Thamrin. Melalui sambutannya, M. Yamin berharap, semoga apa yang akan disampaikan oleh pemateri dapat dipahami dan dapat diterapkan oleh kelompok tani Karya Unggulan M.H Thamrin. Materi pelatihan disampaikan oleh Affan Raffandi, SP., penyuluh senior BPTP Jakarta. Kemudian dilanjutkan dengan praktek budi daya tanaman bawang merah yang dipandu oleh Nofi Anisatun Rokhmah, peneliti BPTP Jakarta.
 
Kelompok tani yang dibentuk dengan semangat awal suka bertanam dan di dukung oleh areal yang cukup luas sudah ditanami berbagai tanaman diantaranya cabai, terong yang sudah berjalan selama 1 tahun. Melalui pelatihan ini diharapkan kendala berupa perlunya bimbingan khusus budi daya tanaman yg baik dan penanganan hama dan penyakit dapat dipenuhi secara bertahap. (SS)