JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
Jakarta, (13/12/2021) Tim BPTP Jakarta tetap semangat dalam transfer ilmu kepada Ibu-ibu Komplek TNI AL Pangkalan Jati Jakarta Selatan. Pelatihan dilaksanakan di lokasi kegiatan Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) Komplek TNI AL Pangkalan Jati, Jakarta Selatan.
 
Sebagai pengantar mengawali acara pelatihan, Ade Kusnandar selaku perwakilan dari HIPWI Farm menyampaikan bahwa peserta adalah Ibu-ibu Komplek dimana lokasi KRPL berlangsung dan penasaran ingin juga belajar materi pertanian dari para ahlinya. Untuk itu Ade mengundang BPTP Jakarta dan mempersilakan Ibu-ibu untuk kapan saja datang berkunjung sekaligus praktek dan belanja sayuran di saat sudah ada yang bisa dipanen. 
 
Pelatihan singkat kali ini mengusung pembuatan es krim Pakcoy, sedangkan puding kelor sudah tersedia dan siap dicicipi ibu-ibu komplek. Peneliti BPTP Jakarta, Muflihani Yanis, S.Pt., M.Si langsung mempraktekkan cara pembuatan es krim pakcoy sekaligus menjelaskan bahan-bahan dan langkah-langkah secara lengkap.
 
Ibu-ibu komplek menunjukkan antusias yang tinggi atas ilmu pembuatan dan hasil jadi es krim pakcoy yang tidak hanya segar dan nikmat, tetapi juga sehat. Harapannya ke depan, Ibu2 Komplek TNI AL ini ingin mendapatkan pelatihan secara rutin dan dapat dibantu hal penyediaan sarana prasarana pertanian yang dibutuhkan. (HRP)