JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Jakarta Utara (22/11/21) – Setelah sekian lama tidak bersua, BPTP Jakarta mendapat kesempatan untuk berkunjung ke KWT Cempaka di Kelurahan Rorotan, Jakarta Utara. Di lokasi ini, BPTP Jakarta pernah meninggalkan jejak introduksi teknologi pertanian perkotaan melalui kegiatan Model Kawasan Rumah Pangan Lestari (M-KRPL) tahun 2013-2014 dan juga kegiatan pendampingan maupun kajian tahun 2015-2017, mulai dari pengembangan komoditas bawang merah hingga cabai pun pernah dilakukan di KWT Cempaka ini sebagai kooperatornya. 

Ibu Santi, Ibu Marsih, Ibu Sulastri, serta Bapak M. Moejiharjo selaku perwakilan KWT Cempaka yang berkenan menerima tim BPTP Jakarta yang berkunjung dengan sambutan hangatnya. Walaupun pernah mengalami musibah banjir di awal tahun 2020, dimana lokasi dan perumahan sempat tergenang banjir selama 4 hari dikarenakan jebolnya tanggul air di dekat lingkungan perumahan Green Garden, sekarang lokasi pertanaman masih tetap eksis bertanam. Ada sayuran daun, sayuran buah, tanaman buah, serta jagung manis ungu yang baru dipanen beberapa waktu lalu.

Masih diperlukan upaya lebih lagi untuk menghijaukan sepenuhnya lahan pertanian hingga menjadi lebih produktif untuk mendukung ketahanan pangan rumah tangga (YS).