JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
Jakarta, 25 Oktober 2021. Masih dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia (HPS) yang diperingati setiap tanggal 16 Oktober setiap tahunnya. Memasuki hari peringatannya yang ke-41, BPTP Jakarta ikut serta memeriahkannya dengan  melakukan berbagai kegiatan diantaranya yaitu penanaman 60 pohon jeruk yang berasal dari Balitjestro.
 
Penanaman jeruk secara simbolis dilakukan oleh kepala BPTP Jakarta, Dr. Nurhayati, SP., M.Si bersama Koordinator Nasional KKT PTI, Daeng Jamal serta peneliti dan penyuluh BPTP Jakarta. Jeruk yang didatangkan langsung dari Balitjestro terdiri dari lima varietas, dua diantaranya yaitu Varietas Manis Pacitan dan Siam Pontianak yang ditanam di kawasan kegiatan Hilirisasi Inovasi Teknologi Balitbangtan DKI Jakarta yang terletak di wilayah Kalijodo, Jakarta Utara.
 
Peringatan HPS ke-41, sebelumnya dimulai dengan melakukan doa bersama untuk kemajuan pertanian Indonesia. Selain penanaman pohon jeruk, juga dilakukan kegiatan lainnya diantaranya yaitu pembersihan lahan bersama untuk diolah dan ditanam serta pemanenan cabai, terong dan kol serta pemerahan susu kambing yg berasal dari Balitnak. Peringatan HPS juga turut dimeriahkan oleh lingkup Badan Litbang, Kementerian Pertanian di berbagai wilayah lainnya melalui kegiatan Bimtek dan kegiatan sosial lainnya dalam bentuk santunan kepada masyarakat yang membutuhkan.
 
Melalui peringatan HPS ke-41 ini, mari kita wujudkan pertanian yang maju, mandiri dan modern. (SS)