JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
Jakarta, (20/10/2021), Tim BPTP Jakarta tetap menunjukkan semangatnya untuk memenuhi permintaan Ibu-ibu Komplek TNI AL Pangkalan Jati Jakarta Selatan agar mendapatkan pelatihan hal budidaya pertanian hidroponik, pertanian berbasis media padat, pembuatan pupuk kompos dan organik cair dari limbah rumah tangga. Pelatihan dilaksanakan di lokasi kegiatan Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) Komplek TNI AL Pangkalan Jati Jakarta Selatan. Sebagai pengantar mengawali acara pelatihan, Ade Kusnandar selaku perwakilan dari HIPWI Farm menyampaikan bahwa peserta adalah Ibu-ibu Komplek dimana lokasi KRPL berlangsung dan penasaran ingin juga belajar materi pertanian dari para ahlinya. Untuk itu Ade mengundang BPTP Jakarta dan mempersilakan Ibu-ibu untuk kapan saja datang berkunjung sekaligus praktek dan belanja sayuran di saat sudah ada yang bisa dipanen. 
 
Pelatihan singkat ini diikuti oleh sebanyak 20 orang Ibu2 Komplek dan berlangsung secara interaktif antara penyampaian materi dan praktek. Dengan demikian tercipta komunikasi aktif langsung antara pemateri yang terdiri atas: Ir. Yogawati Dwi Agustina, Lukman Hakim, S.Si., M.Sc., Dra. Dyah Pitaloka, M.Si., Dony Joviano, S.Kom. dan Lucky Firdaus dengan Ibu-ibu yang sangat gemar bercocok taman di rumahnya. Semangat mereka membangkitkan energi Tim BPTP Jakarta untuk siap berbagi ilmu lainnya di saat mereka memerlukan.
 
Setelah pelatihan, Ibu-ibu mendapat kesempatan membeli kangkung hasil panen dari lokasi KRPL yang dibantu oleh Tim dari HIPWI Farm. Harapannya ke depan, Ibu2 Komplek TNI AL ini ingin mendapatkan pelatihan secara rutin dan dapat dibantu hal penyediaan sarana prasarana pertanian yang dibutuhkan. (DY)