JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
Jakarta, (18/10/2021), Bergeser ke arah utara, BPTP Jakarta kali ini melaksanakan Bimtek Optimalisasi Pemanfaatan Ruang Perkotaan Mendukung Pengembangan Urban Farming Berkelanjutan di DKI Jakarta yang berlokasi di lingkungan warga RT 05 /RW 09 Kelurahan Warakas, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara. 
 
Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 41 orang peserta yang terdiri dari anggota KWT Hijau Daun, anggota PKK Kelurahan Warakas beserta para Bocil (Bocah Cinta Lingkungan) RT 05 / RW 09 Kelurahan Warakas, Jakarta Utara. Turut hadir dalam acara ini, Koordinator Penyuluh Sudin KPKP Jakarta Utara (M. Ramdani), Sekretaris Lurah Warakas (Ahmad Fitroh), dan Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Warakas (Happy Nilasari). 
 
Ahmad mengucapkan banyak terima kasih kepada BPTP Jakarta dan Sudin KPKP Jakarta Utara yang telah sudi memberikan pendampingan bagi ibu-ibu warga RT 05 / RW 09 Kelurahan Warakas yang semangat dalam berkebun di lingkungan sekitar bawah jalan tol. Ramdani dalam sambutannya memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya bagi masyarakat yang tergabung dalam KWT Hijau Daun yang sangat bersemangat menata lingkungan sekitarnya agar lebih produktif dengan bertanam sayuran dan buah. 
 
Dalam arahan dan pembukaan acara, Kepala BPTP Jakarta yang diwakili oleh Muflihani Yanis, M.Si berpesan agar Bimtek kali ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya guna mendukung pengembangan pertanian perkotaan di Kelurahan Warakas yang ramah lingkungan. 
 
Acara Bimtek terbagi dalam 3 materi utama, yaitu: (1) Budidaya Tanaman Cabai oleh Nofi Anisatun R, SP, M.Si; (2) Teknologi Pengolahan Cabai oleh Muflihani Yanis, M.Si; dan (3) Pengolahan dan Pemanfaatan Limbah Organik Rumah Tangga Untuk Pertanian oleh Lukman Hakim, M.Sc. 
 
Bersamaan dengan acara Bimtek ini juga diserahkan saprodi pupuk, polybag dan bibit tanaman (cabai, terong, jeruk) kepada KWT Hijau Daun. 
 
Tetap semangat, terus bertanam, dan tetaplah keren... (YS)