JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
Jakarta, (14/10/2021), Kepala BPTP Jakarta ditemani Sub Koordinator KSPP BPTP Jakarta membuka acara Bimtek Optimalisasi Pemanfaatan Ruang Perkotaan Mendukung Pengembangan Urban Farming Berkelanjutan di DKI Jakarta yang berlokasi di RW 06 Kelurahan Jatipadang, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. 
 
Kegiatan ini dihadirin oleh 35 orang peserta yang terdiri dari ibu-ibu PKK dan warga RW 06 Kelurahan Jatipadang. Hadir juga dalam acara pembukaan Bapak RW 06 Kelurahan Jatipadang (Arif Syarifuddin) dan Kasi Kesra Kelurahan Jatipadang (Wahwi Nastuti). Arif menegaskan agar peserta Bimtek harus dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Dan Nastuti menyatakan bahwa Bimtek ini merupakan kepeduliam BPTP Jakarta untuk meningkatkan katahanan pangan rumah tangga di lingkungan sekitar Kelurahan Jatipadang. 
 
Dalam arahan dan pembukaan acara, Kepala BPTP Jakarta memberikan motivasi bagi peserta yang hadir untuk memanfaatkan lahan pekarangannya dengan bertanam sayuran guna pemenuhan kebutuhan rumah tangga. BPTP Jakarta ingin berkontribusi untuk mewujudkan hal tersebut. 
 
Acara Bimtek terbagi dalam 3 materi utama, yaitu: (1) Teknologi Pengolahan Cabai oleh Muflihani Yanis, M.Si; (2) Pengolahan dan Pemanfaatan Limbah Organik Rumah Tangga Untuk Pertanian oleh Lukman Hakim, M.Sc; dan (3) Budidaya Cabai di Perkotaan oleh Ikrarwati, SP, M.Si. 
 
Diakhir acara panitia memberikan doorprize hadiah bagi 3 orang peserta Bimtek terbaik. Mereka adalah Rahmadina, Endang P, dan Fitra F. (YS)