JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
Serpong -- Sebagai tindak lanjut dari telah terbitnya Pagu Alokasi Anggaran Kementerian/Lembaga Tahun Anggaran 2022 maka pada hari Kamis – Senin, 7 – 11 Oktober 2021 Badan Litbang Pertanian menyelenggarakan pertemuan Penyusunan RKA-K/L Pagu Alokasi Anggaran Tahun Anggaran 2022 lingkup Badan Litbang Pertanian bertempat di Pranaya Boutique Hotel, Serpong, Banten dan dilanjutkan di Kantor BBP2TP Cimanggu, Bogor. Acara ini dihadiri oleh Koordinator Program beserta satu operator dari setiap UK/UPT Badan Litbang Pertanian.
 
Acara diawali dengan arahan dari Sekretaris Badan Litbang Pertanian dan dilanjutkan keesokan hari dengan penyampaian materi Kebijakan dan Rambu-Rambu Penyusunan Anggaran Tahun 2022 yang disampaikan oleh Narasumber dari Direktorat Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan dan Rencana Kerja Program dan Anggaran Balitbangtan TA. 2022 yang disampaikan oleh Koordinator Perencanaan Badan Litbang Pertanian.
 
Pesan penting yang disampaikan oleh Koordinator Perencanaan adalah  agar mematuhi ketentuan terkait kegiatan-kegiatan yang dibatasi seperti penyelenggaraan rapat, seminar, pertemuan, lokakarya, peresmian kantor/proyek dan sejenisnya; pengadaan kendaraan Roda 4 serta pembangunan gedung baru atau rehab gedung. Selain itu juga disampaikan agar memperhatikan ketentuan-ketentuan terkait Standar Biaya Masukan Tahun 2022 dengan jangan lupa memperhitungkan gaji dan tunjangan bulan ke-13 dan 14 serta perubahan data pegawai (penambahan CPNS, promosi, mutasi, kenaikan pangkat, kenaikan jabatan dan lain lain).
 
Selesai pemamparan materi, acara dilanjutkan dengan penyusunan RKA-K/L Tahun Anggaran 2022 dan dilakukan reviu oleh APIP Kementerian Pertanian. Perbaikan RKA-K/L Tahun Anggaran 2022 setelah direviu oleh APIP Kementerian Pertanian diharapkan selesai pada hari Minggu, 10 Oktober 2021 dan selanjutnya akan dikompilasi oleh Badan Litbang Pertanian dan diupload ke Aplikasi Sakti Kementerian Keuangan. BPTP Jakarta turut hadir dan berperan aktif dalam pertemuan ini (DY/DV)