JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
Bogor, 5 Oktober 2021, Tim Program dan peneliti BPTP Jakarta telah melaksanakan kunjungan dan koordinasi dalam rangka menjaring hasil-hasil penelitian BB Litbang Pascapanen untuk mendukung tusi program BPTP Jakarta dalam menghilirkan inovasi teknologi Balitbangtan kepada pengguna.
 
Tim BPTP Jakarta disambut oleh Febriyezi, SP, M.Si selaku Kasie Kerjasama BB Litbang Pascapanen. Dalam koordinasi yang dilakukan, Ezi memaparkan hasil-hasil unggulan terbaru BB Litbang Pascapanen, mulai dari teknologi yang berbasis android, nano technology, pengolahan pangan lokal, hingga produk yang mendukung terhadap peningkatan ekspor jagung, buah dan pala, serta yang pernah booming yaitu eucalyptus.
 
Dalam diskusi, peneliti BPTP Jakarta, Muflihani Yanis, S.Pt, M.Si, menyatakan bahwa introduksi teknologi di DKI Jakarta memerlukan teknologi yang sederhana, mudah, dan murah untuk digunakan, karena umumnya diterapkan petani pada skala rumah tangga. Beliau menambahkan, beberapa teknologi yang berpotensi untuk dikembangkan di DKI Jakarta diantaranya adalah Yogurt Probiotik, pengolahan pascapanen cabai dan bawang merah, serta pengolahan pangan lokal lainnya. Penyebaran inovasi teknologi pertanian senantiasa dilakukan untuk mendukung pertanian maju, mandiri, dan modern (ypi).