JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
Jakarta -- “Menuju Jakarta Mandiri Benih Bawang Merah”, pada tahun 2021 BPTP Jakarta melaksanakan kegiatan produksi benih bawang merah. Dalam pelaksanaannya di lapangan, BPTP Jakarta menggandeng Pusat Pengembangan Benih dan Proteksi Tanaman (P2BPT) DKI Jakarta untuk penyediaan lahannya. Seiring dengan tugas fungsinya sebagai UPT penyedia benih unggul untuk masyarakat di Provinsi Jakarta, P2BPT menyambut baik kerja sama ini. Benih umbi bawang yang akan diproduksi merupakan varietas yang berasal dari hasil penelitian Badan Litbang Pertanian seperti Pancasona, Sembrani, Violeta 1, Violeta 2, Kramat 1, Kramat 2 dan Pikatan.
 
Kolaborasi antara BPTP Jakarta dan P2BPT dituangkan dalam Nota Perjanjian Kerja Sama yang merangkum maksud dan tujuan, ketentuan, hak dan kewajiban, pembiayaan, hasil kerja sama, jangka waktu, sanksi, hukum yang berlaku serta korespondensi. Penandatanganan Nota Perjajian Kerja Sama dilaksanakan hari ini, Senin 4 Oktober 2021, bertempat di ruang rapat P2BPT. Pihak BPTP Jakarta diwakili oleh Dra. Dyah Pitaloka, M.Si., sedangkan pihak P2BPT dihadiri oleh Kepala P2BPT, Ir. Ali Nurdin, MM. Pada kesempatan ini turut hadir pula Peneliti Budi Daya Tanaman dan Seksi Kerja Sama BPTP Jakarta. 
 
Harapan setelah penandatanganan Nota Perjanjian Kerja Sama ini yaitu tindak lanjut kerja sama secara menyeluruh antara BPTP Jakarta dan P2BPT untuk pengembangan teknologi pertanian di DKI Jakarta (NA).