JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Jakarta Utara (30/09/2021) – Motivasi tinggi ibu-ibu PKK di RT 02/RW 12 Kelurahan Warakas, Kec. Tanjung Priok, Jakarta Utara untuk perlahan membenahi lingkungan di bawah (kolong) tol layang dengan pemanfaatan lahan kosong untuk bertanam tanaman sayuran dan tanaman pangan sudah terbukti. Dengan lahan seluas 220 m2, masyarakat sekitar RW 12 telah mengolah lahan tersebut menjadi produktif dengan upaya mandiri dan kelompok. Tepatnya pada tanggal 20 Agustus 2021 telah dibentuk Kelompok Tani (Poktan) Terus Bersemi untuk mewadahi kegiatan pengembangan pertanian di wilayah Kelurahan Warakas RW 12 dan sekitarnya.

Pada hari ini, Kamis tanggal 30 September 2021 telah dilakukan pengukuhan Poktan Terus Bersemi oleh Lurah Warakas (Makhrus Nugroho. D, S.IP) disaksikan oleh Kepala BPTP Jakarta (Dr. Nurhayati, SP, M.Si), Perwakilan Sudin KPKP Jakarta Utara (M. Ramdani), Bapak Ketua RW 12 (Solihin), Bapak Ketua RT 02, beberapa tokoh masyarakat sekitar dan dihadiri oleh seluruh anggota Poktan Terus Bersemi. 

“Adanya kegiatan pengembangan pertanian di lahan yang belum termanfaatkan di kolong tol layang ini dapat mengurangi dampak dan image negatif lokasi di kolong tol layang” ujar Makhrus dalam sambutan kegiatan ini. Sedangkan Aty dalam sambutannya menambahkan bahwa yang penting adalah adanya kemauan dan itikad baik dari pelaku. Karena hal ini bisa menjadi kekuatan untuk bisa mengembangkan kegiatan yang positif.

The power of “emak-emak” tidak ada yang bisa membendung… Maju terus dan Teruslah Bersemi… (ys)