JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Jakarta Utara (17/9/2021) – Kali ini Kepala Balai Penelitian Peternakan (Balitnak), Dr. Andi Baso Lompengen Ishak, S.Pt., M.P. beserta tim turun langsung ke lokasi kegiatan Hilirisasi Inovasi Teknologi Balitbangtan DKI Jakarta yang terletak di wilayah Kalijodo, tepatnya di bagian utara Hariston Hotel dan Suites Jakarta, Jakarta Utara. Ditemani Kepala BPTP Jakarta (Dr. Ir. Nurhayati, M.Si), beliau mengantarkan dan menyerahkan langsung bantuan kambing jenis Anpera sebanyak 12 ekor, yang terdiri dari 10 ekor betina dan 2 ekor jantan kepada perwakilan Ketua Poktan Garda Bintang Timur (Pak Agung) untuk bisa dikembangkan di lokasi tersebut. Kambing Anpera ini memiliki keunggulan sebagai kambing dwiguna karena bisa menghasilkan daging dan juga susu. Kambing ini merupakan hasil persilangan antara kambing Anglo-Nubian dan Peranakan Etawa (PE).

“Lokasi hilirisasi di Kalijodo ini bisa menjadi Inkubator Pengembangan Pertanian Perkotaan di DKI Jakarta jika digarap dengan serius”, ujar Andi Baso dalam kunjungannya kali ini. Dan beliau juga mengatakan akan memberikan bantuan selanjutnya berupa pupuk kandang dari untuk menjaga kesuburan tanah dalam berbudidaya tanaman sayuran dan buah, tanaman pangan, tanaman obat dan tanaman hias di lokasi hilirisasi ini. Dalam kesempatan yang sama Nurhayati dan juga Poktan GBT penerima bantuan mengucapkan terima kasih atas dukungan Balitnak pada lokasi hilirisasi pengembangan pertanian perkotaan terintegrasi di Kalijodo ini, semoga bisa berkembang dan bermanfaat bagi semuanya.

Setelah penyerahan bantuan ternak kambing, Kepala BPTP Jakarta mengajak Kepala Balitnak untuk berkeliling melihat blok-blok pertanaman sayuran dan buah, tanaman obat, tanaman hias hingga hidroponik di sekitar lokasi pengembangan. Sebelum pulang, Kepala Balitnak juga mencicipi buah semangka inul hasil panen di lokasi.