JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Gunung Sahari (02/09/2021) –- Kali ini Kepala BPTP Jakarta (Dr. Ir. Nurhayati, M.Si) dengan beberapa peneliti dan penyuluh BPTP Jakarta berkesempatan untuk bersilaturrahim dengan Kepala Dinas KPKP Provinsi DKI Jakarta yang baru dilantik Agustus silam ibu Ir. Suharini Eliawati, M.Si. “Selamat dan sukses selalu Ibu Kadis, semoga pertanian di DKI Jakarta semakin maju…” Ujar Nurhayati dalam pertemuan pertama kalinya dengan Kadis KPKP di ruang kerjanya. “Alhamdulillah… Mohon do’a dan dukungan BPTP Jakarta untuk pembangunan pertanian di DKI Jakarta. Dan jangan sungkan-sungkan untuk memberi saran dan masukannya…” sahut Elly membalas ucapan Nurhayati.

Dalam obrolan ringan bersama ibu Kadis, Nurhayati menyampaikan beberapa kegiatan pengembangan pertanian yang dilakukan BPTP Jakarta, diantaranya kegiatan Hilirisasi Teknolohgi dan Inovasi Balitbangtan di Kalijodo, rintisan mandiri cabai di Kelurahan Jati Padang, upaya pelestarian Sumberdaya Genetik (SDG) lokal DKI Jakarta serta rencana pembuatan buku memoar Pejuang Teknologi BPTP dari BBP2TP. Demikian sebaliknya, Elly juga menceritakan secara ringkas beberapa kegiatan yang berupaya untuk mengangkat pertanian dicintai semua kalangan, mulai dari rintisan Kepulauan Seribu Mandiri Pangan, Akademi Urban Farming, pengembangan tanaman hias di Jakarta Barat, hingga pengembangan pengolahan limbah ternak dengan maggot. Semua kegiatan Dinas KPKP Provinsi DKI Jakarta tidak luput dari kegiatan kolaborasi antar berbagai instansi dan stakeholder lainnya. Elly berprinsip, tidak zamannya lagi kita bekerja sendiri untuk kesuksesan sendiri, lebih baik mari kita bekerjasama untuk mencapai kesuksesan bersama dimanapun dan kapan pun.

Bersamaan dengan silaturrahim ini, Kepala BPTP Jakarta juga menyerahkan bingkisan berupa Buku 70 Teknologi Inovatif BPTP Jakarta dan Buku 600 Teknologi Inovatif Pertanian Balitbangtan kepada Kepala Dinas KPKP Provinsi DKI Jakarta. Semoga silaturrahim ini menjadi awal yang baik untuk kemajuan dan pengembangan pertanian di Provinsi DKI Jakarta ke depan. Jakarta: a city of collaboration.