JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
Jakarta -- BPTP Jakarta merupakan UPT dibawah Balitbangtan Kementerian Pertanian di Provinsi DKI Jakarta, yang bertugas untuk melaksanakan pengkajian, perakitan dan pengembangan teknologi pertanian tepat guna spesifik lokasi. Dalam rangka peningkatan scientific recognition dan impact recognition, BPTP Jakarta terus meningkatkan kinerja dan mutu pelayanannya terhadap masyarakat, salahsatunya dengan menjalin hubungan kerjasama dengan Perguruan Tinggi. Bertempat di ruang rapat BPTP Jakarta, Selasa (22/12/2020), Kepala BPTP Jakarta melaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama Bimbingan Teknis Dan Penelitian Pertanian Perkotaan dengan Universitas Singaperbangsa Karawang, Universitas Trilogi dan Universitas Muhammadiyah Jakarta.
 
Membuka acara, Kepala BPTP Jakarta, Dr. Ir. A. Arivin Rivaie, M.Sc. mengharapkan kerjasama ini dapat memberikan kontribusi dalam pengembangan sistem pertanian perkotaan inovatif (innovative urban farming) dan memberikan manfaat seluas-luasnya bagi masyarakat dalam membangun pertanian Indonesia yang lebih baik, maju, mandiri dan modern.
 
Ir. Sularno, M.Si selaku Dekan Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Jakarta, menyampaikan bahwa sebagai garda terdepan pengembangan pertanian perkotaan, pelaksanaan kerjasama ini nantinya tidak hanya sebagai sarana PKL dan penelitian mahasiswa tetapi juga mampu melahirkan petani milenial di perkotaan.
Dekan Fakultas Pertanian Universitas Singaperbangsa Karawang, Ir. Muharam , MP menyambut hangat peluang kerjasama Bimbingan Teknis Dan Penelitian Pertanian Perkotaan dengan BPTP Jakarta sebagai bagian pewujudan program Merdeka Belajar: Kampus Merdeka.
Sejalan dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu: Pendidikan dan Pengajaran; Penelitian dan Pengembangan; Pengabdian kepada Masyarakat. Kaprodi Agroekoteknologi Fakultas Bioindustri Universitas Trilogi, Warid, Warid, S.P., M.Si mengharapkan pelaksanaan kerjasama tidak hanya dalam bentuk pembibingan penelitian mahasiswa tetapi juga terlibat dalam kegiatan pengabdian masyarakat. Melalui kegiatan kerjasama ini, hasil litkaji kawan-kawan di BPTP Jakarta dapat disebar luaskan ke masyarakat melalui kegiatan pengabdian masyarakat.
 
Kedepan diharapkan jalinan kerjasama yang dibangun oleh BPTP Jakarta dengan stakeholder terkait dapat berjalan dengan baik dan berkelanjutan di tahun-tahun berikutnya. Jayalah Pertanian Indonesia.