JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
Jakarta (18/12/2020), Halaman BPTP Jakarta kedatangan keluarga baru yaitu alpukat varietas Siger Satu yang dibawa oleh Kepala BPTP Jakarta, Dr. Ir. A. Arivin Rivaie, M.Sc langsung dari habitat aslinya yaitu Sekampung Udik, Lampung. Penanaman alpukat varietas Siger Satu dilakukan di pagi hari bertempat di halaman BPTP Jakarta oleh Kepala Balai, serta peneliti dan penyuluh BPTP Jakarta.
 
Kelebihan alpukat varietas Siger Satu ini antara lain cocok ditanam di dataran rendah dan dataran tinggi. Selain itu tanaman alpukat ini tidak disukai ulat sehingga ulat tidak tidak bisa mengurangi protein yang ada didalam buah alpukat. Alpukat Siger Satu memiliki warna warna daging buah super kuning, jauh lebih kuning dari alpukat biasa.
 
Sambungnya, tanaman ini juga berbuah tanpa mengenal musim artinya bisa berbuah sepanjang tahun. Lanjutnya, buah alpukat varietas Siger Satu ini beratnya bisa mencapai 800 gram/butir. Semoga Alpukat Varietas Siger Satu ini dapat tumbuh dan berkembang dengan baik dan harmonis sebagai keluarga baru di BPTP Jakarta.