JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
Jakarta Selatan -- Jakarta memang memiliki banyak cerita. Dari hulu ke hilir, keberagaman masyarakatnya. Termasuk dalam dunia pertanian di ibu kota tercinta ini. Salah satu tonggak utama pertanian di kota besar seperti DKI Jakarta adalah urban farming atau pertanian perkotaan seperti hidroponik. Tidak kalah populer, limbah organik juga menjadi perhatian karena banyak sampah rumah tangga yang tidak pernah dimanfaatkan, padahal memiliki manfaat yang luar biasa.
 
Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Jakarta mengadakan Bimbingan Teknis Kegiatan Kawasan Rumah Pangan Lestari  bertempat di Srengseng Sawah pada, Rabu (16/12/2020).  Acara dibuka oleh kepala BPTP Jakarta, Dr. Ir. A. Arivin Rivaie, M.Sc. Adapun materi  yaitu Budidaya Hidroponik di Perkotaan oleh Nofi Anisatun Rokhmah, SP, M.Si dan Pemanfaatan Limbah Organik Rumah Tangga untuk Pertanian di Perkotaan oleh Lukman Hakim, SP, M.Sc. Peserta dihadiri oleh Kelompok Tani Asri Greenfarm Satya Wira Waspada dan warga Srengseng Sawah RT 12 RW 07.
 
Materi berjalan antusias didukung cuaca yang mendung-mendung manja sehingga menambah kesejukan jalannya acara. Setelah materi dilakukan praktik penanaman secara hidroponik. Diharapkan para peserta bisa mengimplementasikan ilmu yang telah diberikan tidak hanya untuk diri sendiri, tetapi juga untuk orang-orang sekitar.