JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
Bertempat di BPP Sukapura, Kamis, 10 Desember 2020,  Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Jakarta bersama Sudin KPKP Jakarta Utara menyelenggarakan Bimbingan Teknis Budidaya Cabai. Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan pendampingan kolaborasi urban farming antara Kementerian Pertanian dan Dinas KPKP Provinsi DKI Jakarta. Bimtek diikuti oleh kelompok tani penerima bantuan cabai,  PJLP lingkup BPP Sukapura serta Penyuluh Sudin KPKP Jakarta Utara. 
 
Dalam sambutannya, Dra. Dyah Pitaloka, M.Si (mewakili Kepala BPTP Jakarta) menyampaikan bahwa dalam kegiatan kolaborasi urban farming, BPTP Jakarta berperan dalam pendampingan teknologi budidaya cabai, dimana pada kesempatan kali ini akan didiseminasikan Inovasi Produksi Lipat Ganda (Proliga) Cabai. Proliga  merupakan salah satu program untuk meningkatkan produksi panen sehingga mampu menjaga pasokan panen  sepanjang tahun dan mengurangi fluktuasi harga.
 
Kepala Sudin KPKP Jakarta Utara, Unang Rustanto menyampaikan bahwa melalui kegiatan Bimtek ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan petani Jakarta Utara dalam berbudidaya cabai. Kegiatan pengembangan urban farming ini diharapkan dapat meningkatkan pendapatan dan kemandirian pangan rumah tangga.
 
Selaku narasumber, Dr. Ana Feronika Cindra Irawati, SP, MP, peneliti dari BPTP Jakarta, menyampaikan inti dari teknologi Proliga Cabai yang meliputi penggunaan varietas unggul, persemaian sehat yang memproduksi bibit bebas hama dan penyakit, pengaturan pola tanam menjadi zigzag double row, serta pemenuhan kebutuhan unsur hara dan manajemen hama penyakit tanaman.