JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Halim Perdana Kusuma  (07/12) -- "TNI siap ikut serta berkontribusi dalam mengamankan ketahanan pangan Negara RI”, tutur Kapten Jumadi mewakili Bimpotdirga Lanud Halim Perdana Kusuma dalam sambutannya pada Bimbingan Teknis Bawang Merah Berdasarkan Konsepsi HPT di Komplek Lanud Halim PK. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari Kolaborasi  Urban Farming dari kegiatan pengembangan kawasan bawang merah di DKI Jakarta. 

 
BPTP Jakarta yang pada sambutannya kali ini diwakili oleh Dra. Dyah Pitaloka, M.Si menyatakan kesiapannya dalam melakukan pendampingan teknologi budidaya bawang merah di Lanud Halim PK. Sedangkan Pak Agus Rochimat selaku perwakilan Sudin KPKP Jakarta Timur juga menyatakan rasa terima kasihnya kepada TNI, BPTP Jakarta, dan Ditjen Hortikultura Kementerian Pertanian yang telah bersama-sama mensukseskan dan mengembangkan urban farming di wilayah DKI Jakarta. Kementerian Pertanian melalui Ditjen Hortikultura telah mempersiapkan bantuan benih bawang merah dan juga saprodi untuk mendukung kegiatan kolaborasi urban farming ini, tutur Mutiasari dalam acara pembukaan Bimtek ini.
 
Pemateri acara Bimtek kali ini menghadirkan Bapak Ir. Tonny K. Moekasan, peneliti dari Balitsa. Kemudian dilanjutkan dengan praktek dan simulasi penanaman bawang merah oleh Dr. Indarti Puji Lestari, SP, M.Si. Kegiatan ini diikuti oleh 15 orang anggota TNI AU dari Bimpotdirga Halim PK. Rencananya pengembangan kawasan bawang merah di Lanud Halim PK yang melibatkan secara langsung tenaga dari TNI AU ditargetkan seluas 2 ha. Diharapkan adanya adanya program ini setidaknya dapat mengurangi ketergantungan pasokan bawang merah yang selama ini dipasok dari wilayah Brebes dan Tegal.